Style Selector

Which theme layout you want to used?


Which predefined skin colors you want to used? (You can also set your own one using Theme Setting)



Reset

Rudi Triatmono Personal Homepage

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Led Lights… bikin tambah gaul aza…!!!
Date: 01 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 6

Led lights ini bakalan bikin moge elo.. tambah gaul aza… !!! Sebagaimana elo liat di gambar sebelah ini, Harley VRod jadi tambah jrengg… aza.. tebar pesona kemana-mana..!!! Yah ini gara-gara led light bikinan Swint Led Light..!! Swint Led Light ngejual dalam bentuk kit.. udah tinggal pasang aza… ada standard kit dibanderol seharga USD 169 dan […]


Read The Rest →


Banyak ATPM terapin Vertical Integration… to gain competitive advantage
Date: 01 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 8

Vertical Integration … waduh..?? (bang juri :mode:)… sebenernya cuma derajat suatu perusahaan memiliki perusahaan lain yg berlaku sbg supplier dan atau perusahaan lain yang berlaku sebagai jembatan ke customer. wah.. nggak mudeng…!!! Gini … gampangnya loe tahu pabrik rokok…?? Nah pabrik rokok khan ngolah tembakau menjadi rokok…!!! Tembakaunya dari mana..?? beli ke petani khan… !!! […]


Read The Rest →


Pilkada… aman yeeee…!!!
Date: 01 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 3

Sebentar lagi pilkada… dan gue bukan mau me-marketing kan calon gubernur DKI.. tapi gue mau mengingatkan aza.. bagi para pendukung calon gubernur.. agar selalu inget.. jangan anarkhis… dengan kata lain amaaaannn laaagh… terlepas siapa yang bakalan menang… dan jadi gubernur DKI..!!! Soalnya kalau terjadi anarkhis .. menurut gue lebih banyak mudharatnya… puuuooolll mudharatnya… antara lain […]


Read The Rest →



Midfield… Oiii… Midfield… !!!
Date: 31 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 7

Midfield… ??? Apa loe lagi mau bahas tentang sepakbola di blog ini…?? Nggak lah… gue juga .. udah lama nggak maen bola.. terakhir juga pas waktu di SMA… 😀 well.. Midfield ini .. cuma pengandaian gue aza mengenai segment motor di Indonesia yang terfokus di lapisan tengah… yah gampangnya gue sebut aza Midfield.. !!! Lebih […]


Read The Rest →


Trend Penjualan Motor.. like David vs Goliath..!!!
Date: 31 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 32

Ngeliat data-data penjualan dari tahun 2005 – 2007 (sd. bulan Juni 2007, data sebelumnya capek nulisnya..).. gue ngibaratkan seperti pertandingan David vs Goliath… !!! David yang kecil.. pelan-pelan.. sudah bisa menandingin Goliath.. walaupun belum bisa menang…!!! Yah.. Yamaha pada awal tahun 2005 setiap bulannya.. dapat dikategorikan penjualan kelas gurem.. Gimana nggak… Honda bisa memasarkan pada […]


Read The Rest →


Celebration… Udah nyampe 200 posting neh…!!!
Date: 30 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 12

Syukur Alhamdulillah… posting di blog ini udah mencapai 200 posting…!!! Memang gue rasakan nggak gampang.. konsisten teruz.. ngetik artikel yang bermutu… (padahal gue juga sibuk.. perasaan boring juga ada..) Berbagai pujian.. kritikan… bahkan tudingan… juga melanda Blog ini..!!! Yah.. gue rasa… itu semua merupakan proses pembelajaran… ibarat obat.. pasti ada efeknya.. !!! Gue mencoba menerapkan […]


Read The Rest →



Gladiator 125,…Is this next Yamaha’s Ace…???
Date: 30 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 20

Pasar Motor 125cc (bebek red.)… termasuk paling keras… Honda, Suzuki juga turun di sini.. Yamaha.. tricky.. ngeluarin 135cc instead of 125cc… Kawasaki juga ikut-ikutan dengan ngeluarin 130cc.. !!! Peperangan …semakin ruwet dengan mengeluarkan motor laki di kelas ini.. yaitu Suzuki Thunder 125…!!! Suzuki mengeluarkan Thunder.. dengan asumsi.. sebenernya konsumen akan milih motor laki.. (karena sebagian […]


Read The Rest →


Serba-Serbi Motor Classic,… 1918 Indian Powerplus…!!!
Date: 29 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 18

Indian merupakan perusahaan terbesar pembuat motorcycle di Massachusetts pada masanya. Pabrik Indian didirikan pada tahun 1901 oleh George Hendee dan Oscar Hedstorm. Mereka itu mantan pembalap sepeda. Pada zamannya Indian pernah booming dengan angka penjualan 5000 motor di tahun 1909, dan bahkan mencapai 32000 motor pada tahun 1913. Namun ditahun berikutnya.. Henry Ford ngeluarin mobil […]


Read The Rest →


Melandri… Italiano moto per il Italiano…!!!
Date: 28 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 18

Ducati… lumayan smartlah… setelah menggaet Stoner.. dan terbukti sampai saat ini memimpin klasemen MotoGP.. kembali ngambil Melandri (barisan sakit hati Honda..).. untuk gabung dengan Ducati pada musin race MotoGP 2008…!!! Di bandingkan dengan rider Ducati lain.. Melandri termasuk oke lahh… prestasinya ngga pernah DNF (bandingin dengan Capirex.. 4 kali DNF, Baros 2 kali DNF, Hoffman […]


Read The Rest →





Mobil Reviews



Permintaan Mitsubishi Xpander tinggi,… pabrikan genjot produksi dan ekspor ke Filipina …???
Date: 03 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... fenomena kesuksesan MPV entry level, Mitsubishi Xpander, ... memang menarik berbagai pengamat otomotif ...!!! Bagaimana tidak ...??? Sudah mulai menggusur Toyota Avanza ... bahkan membuat......

Read The Rest →

Berkat Mitsubishi Xpander, … market share Mitsubishi melejit… pabrikan mana yang menjadi korban …???
Date: 30 May 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... rasanya seperti unbelievable ... namun begini laaagh fakta yang terjadi ...!!! Pabrikan Mitsubishi yang menggebrak dengan Xpander nya... akhirnya bisa mendongkrak market share Mitsubishi......

Read The Rest →

Mitsubishi Xpander berhasil mengalahkan Toyota Avanza,… karena value for money nya begitu menggoda …???
Date: 20 May 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... Toyota Avanza yang begitu perkasa ... memang dicatat dalam sejarah industri otomotif Indonesia ...!!! Dulu ketika ada sang penantang yaitu Suzuki Ertiga... hanya bertahan beberapa waktu.........

Read The Rest →

MotoGP / WSBK / ARRC News



Rossi : Salah besar kalau memandang remeeeh Lorenzo …!!!
Date: 16 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... walaupun Valentino Rossi menempati tempat teratas pada FP1 ... namun pada FP2 terlihat Jorge Lorenzo mendominasi perolehan waktu tercepat ...!!! Yup,... Lorenzo dengan mengendarai Ducati......

Read The Rest →

Marquez : Lorenzo …??? Saya butuh partner yang kuat… tapi bukan yang itu …!!!
Date: 14 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... kepindahan Jorge Lorenzo ke tim pabrikan Honda dalam MotoGP ... memang membikin kaget para pihak ...!!! Namun langkah tim pabrikan Honda ini bisa dibilang 'briliant' ... coz dari sisi pabrikan.........

Read The Rest →

Lorenzo pindah ke Repsol Honda,… bakalan ada matahari kembaaar …???
Date: 05 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... Jorge Lorenzo akhirnya meneken kontrak 2 tahun dengan tim Repsol Honda ... dan teka-teki kemana Lorenzo berlabuh usai sudah ...!!! Bisa dikatakan tahun 2019... tim Repsol Honda terkuat.........

Read The Rest →

Ekonomi



Berdasarkan teori Goodhart,… Market Residential Property merupakan cerminan boom dan bust economy …???
Date: 16 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... market residential property dalam hal ini bisa perumahan, apartment etc... merefleksikan suatu siklus 'boom and bust' ...!!! Ketika terjadi 'boom' keadaan ekonomi sedang pada posisi tertinggi......

Read The Rest →

Global Saving Gluts dari teori Bernanke,…. sebagai akibat BOP deficit menjadi penyebab spekulasi financial …???
Date: 13 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ketika tahun 2008 terjadi global financial crisis... Ben Bernanke sebagai Fed Chairman telah menyoroti tentang global imbalances terkait saving dan spending ...!!! Fokus Bernanke adalah pada......

Read The Rest →

Conspicuous Consumption berdasarkan teori Veblen,… perilaku ekonomi yang didorong oleh faktor psikologis …???
Date: 29 May 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... perilaku konsumsi yang terjadi ditengah masyarakat memang menarik untuk disimak dan dipelajari ...!!! Hal ini pula yang membuat ekonom Amrik yaitu Thorstein Veblen, dimana ia menyatakan bahwa......

Read The Rest →

Technology News



Apple Watch Series 2,… selain new additional features… alliansi nya bikin ngeriii …???
Date: 20 Feb 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bulan September 2016 lalu ... Apple resmi meluncurkan Apple Watch Series 2 ...!!! Dibandingkan dengan Series 1 memang... terdapat additional features seperti sudah ada built-in GPS nya, bisa......

Read The Rest →

Serba-serbi e-Commerce,… Yamaha Online Booking untuk Aerox terlihat sudah advance …!!! (6)
Date: 15 Jan 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... baru-baru pabrikan Yamaha membuka sistem online booking untuk pemesanan Yamaha Aerox 125 ...!!! Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ... dalam pemesanan Yamaha R25 misalnya... pada......

Read The Rest →

Serba-serbi e-Commerce,… Marketplace didukung investor yang gueeede banget …!!! (5)
Date: 03 Jul 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,… bincang-bincang juragan dengan berbagai CEO marketplace… bikin juragan geleng-geleng kepala …!!! Terkadang nggak habis pikir… apalagi jual beli retail… semuanya diberikan gratis…......

Read The Rest →

Traveling / Kuliner



Ngabuburiiit ke BAPE Singapore,… kekuatan brand… ora mudeng value nya dimana …???
Date: 14 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ketika mendarat di Singapore... untuk memaksimalkan value... maka nginep nya di 2 (dua) tempat... yaitu di Mandarin dan Marina Bay Sands ...!!! Nginep di dearah Orchard enak untuk shopping......

Read The Rest →

Ngabuburiiit ke Triumph Singapore,… apparel murah meriah… sekalian cuci mataaa …???
Date: 13 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... beberapa waktu lalu, jalan-jalan ngabuburiiit ke Singapore bersama anak bungsu... yaaagh gak ada salahnya membikin senang .... kebetulan anaknya ingin shopping... yaaagh sekalian juraganeee......

Read The Rest →

Jalan-Jalan ke Bukit Punthuk Setumbu,… indahnya pemandangan saat sunrise di pagi hari …!!!
Date: 28 May 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ketika bepergian ke wilayah Magelang beberapa waktu yang lalu.... diajak untuk jalan-jalan ke bukit Punthuk Setumbu ...!!! Dulu waktu kecil... jalan-jalan ke Magelang hanya ke Candi Borobudur.........

Read The Rest →

Hotel Reviews



Serba-Serbi Review Hotel,… Marina Bay Sands Hotel Singapore … punya keunikan tersendiri …???
Date: 17 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bagi yang bepergian ke Singapore... mungkin bisa mencoba untuk menginap Marina Bay Sands Hotel ... walau kadang hotel ini terkadang penuh... sehingga kita nggak bisa melakukan reservasi ...!!!......

Read The Rest →

Serba-Serbi Review Hotel,… Raffles Hotel Jakarta … salah satu hotel yang digunakan rombongan Kerajaan Arab …???
Date: 23 Feb 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... rubrik tentang serba-serbi review Hotel sudah lama nggak terupdate... padahal bahan untuk ditulis banyak banget ...!!! Naaagh sekarang dicoba untuk diupdate... apalagi dalam waktu dekat.........

Read The Rest →

Serba-Serbi Review Hotel,… W Retreat and Spa, Seminyak Bali … satu opsi jika ingin menginap di Seminyak …!!!
Date: 02 Oct 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bagi yang suka liburan dan budget tersedia... tentu ingin liburan yang value ... dimana liburan ini merupakan moment yang tidak terlupakan ...!!! Bali tentu merupakan salah satu pusat tourism.........

Read The Rest →

Religi



Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H,… Taqabbalallahu minna wa minkum …!!!
Date: 15 Jun 2018
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…. !!! Alhamdulillah,… selama 1 bulan … kita menahan segala hawa nafsu… puasa merupakan benteng pertahanan untuk menjaga diri dari berbagai nafsu yang menggoda … !!! Telah......

Read The Rest →

Yuuuk Ngajiii di bulan Ramadhan,… Keutamaan Sabaaar …!!!
Date: 25 May 2018
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…. !!!  Para pembaca sekalian yang dimuliakan oleh Allah SWT,... kata 'sabar' disebutkan kurang lebih 90 kali dalam Al'Quran ...!!! Pada Qs. Al-Nahl (16) : 127, "washbir......

Read The Rest →

Yuuuk Ngajiii di bulan Ramadhan,… Hakikat Makna Sabaaar …!!!
Date: 20 May 2018
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…. !!!  Para pembaca sekalian yang dimuliakan oleh Allah SWT, setiap hamba Allah yang hidup di dunia pasti mengalami cobaan... untuk itu laaagh dibutuhkan kesabaran ...!!!......

Read The Rest →

History Stories



Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (19)
Date: 28 Jul 2015
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... lanjut lageee cerita yang sudah lama tidak tersambung... Raden Said melanjutkan pengembaraannya ... dari desa ke desa ... terkadang masuk juga ke hutan ...!!! Walaupun ia seorang putra bangsawan.........

Read The Rest →

Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (18)
Date: 19 Jan 2015
Raden Said terus melanjutkan pengembaraannya ... dan tibalah ia di suatu kecamatan di Utara Pulau Jawa... !!! Ia terperanjat... kehidupan di daerah ini ... rakjat nya banyak yang miskin... banyak anak-anak kurus kering.........

Read The Rest →

Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (17)
Date: 01 Jan 2015
Lanjut lageee,... setelah ganti tahun ...!!! Sang Lintah Darat terkena batunya ... yang dihadapannya adalah Raden Said ...!!! "Ampuni kami Raden... kami tobaaat ...!!!" Selagi Raden Said ingin mempertimbangkan ... langkah......

Read The Rest →