Style Selector

Which theme layout you want to used?


Which predefined skin colors you want to used? (You can also set your own one using Theme Setting)



Reset

Rudi Triatmono Personal Homepage

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Evaluasi Market Share Semester I 2007, … Yamaha menang tipis di kelas bebek 100 – 110cc…!!! (Bagian IV)
Date: 24 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 42

Market Share dikelas ini cukup menentukan… sekitar 43.85% dari keseluruhan market share kendaraan bermotor roda dua… !!! Nilai keseluruhan market share di kelas ini mencapai Rp. 10.7 triliun. Sebagaimana terlihat pada tabel disebelah ini, Yamaha New Vega paling banyak peminatnya… padahal harganya juga.. nggak murah-murah amat… setidaknya masih lebih tinggi dari Supra Fit atau Fit S. […]


Read The Rest →


Alhamdulillah… Raisyah balik…!!!
Date: 24 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 4

Alhamdulillah… Raisyah balik .. penculiknya sudah ketangkep.. berjumlah 5 orang.. 3 Anak SMAN 35… 2 orang Alumni SMAN 35 (sumber detik.com) …!!! Ditemukan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Yang nggak habis pikir adalah… pelakunya anak SMA.. yang mestinya kudu rajin belajar.. akan masuk ke perguruan tinggi.. atau nggak kerja laaah… mosok.. jadi penculik..!!! Malah […]


Read The Rest →


Pleaz …Kembalikan Raisyah Ali…!!!
Date: 24 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 1

Blogs gue juga.. berkabung.. ada rasa sedih… marah…prihatin..etc !!! bayangin aza anak 5 tahun.. bernama Raisyah Ali… diculik..!!! Anak kecil ini masih bersih…suci… belum akhil balik… nggak punya salah kepada siapapun.. nggak punya dosa.. shalat aza belum wajib…!!! Kok yao… diculik…!!! Penculiknya… pengecut banget… sangat pengecut…!!! Kok beraninya dengan anak kecil… yang belum punya dosa.. […]


Read The Rest →



Shutter Speed…penting juga neh…!!!
Date: 24 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 7

Shutter Speed adalah waktu yang dibutuhkan selama k, dimana ‘shutter’ akan terbuka sehingga cahaya dapat masuk untuk diproses lebih lanjut oleh image sensor (dalam hal camera digital..lho). Shutter speed diukur dalam second (detik). Biasanya untuk memotret obyek dibawah sinar matahari (cerah) maka shutter speednya adalah 1/125 second. Pada gambar disebelah ini terlihat efek pemilihan shutter […]


Read The Rest →


Apperture… faktor yang kudu diperhatikan dalam milih lensa…!!!
Date: 23 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 5

Apperture sebenernya cuma lobang yang terdapat pada lensa, sehingga cahaya bisa masuk..!!! Gini… sebenernya foto tuh… menangkap obyek.. melalui cahaya yang masuk.. teruz dipetakan / digambar kan bisa melalui film / diproses secara digital sehingga menghasilkan gambar digital..!!! Nah.. untuk menangkap obyek …pertama sangat dipengaruhi besar / kecil nya lubang di lensa..!!! Guampangnya… kayak main […]


Read The Rest →


Evaluasi Market Share Semester I 2007,… Yamaha mati-matian mempertahankan dominasi pasar skutik…!!! (Bagian III)
Date: 23 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 14

Kalau di pasar motor sportz.. terjadi split decision… (secara kuantitas Thunder 125 yang juara, tapi secara Revenue Honda Mega Pro yang menang…!!!) .. di pasar skutik, Yamaha bolehlah.. berbangga.. (yah namanya juara.. kalau bangga ..sah-sah aza.. asal jangan takabur aza..) karena menang mutlak dengan Yamaha Mio nya, baik di sisi kuantitas penjualan maupun sisi revenue..!!! […]


Read The Rest →



Honda Air Blade…Senjata Pamungkas Honda…???
Date: 22 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 98

Nggak bisa dipungkiri.. bahwa pasar skutik masih dikuasai oleh Yamaha, khususnya Mio. Secara kuantitas, jumlah Yamaha Mio yang dibeli oleh konsumen.. 1.5 kali lipat dibandingkan Honda Vario. Nuovo, relatif nggak begitu laku laah… 3% dari jumlah skutik mio yang berhasil dipasarkan…!!! Setelah mio soul dan suzuki air wave muncul ke permukaan…aksi yang diambil Honda.. bisa […]


Read The Rest →


Evaluasi Market Share Semester I 2007, Apa yang harus dilakukan Yamaha pada Market Motor Sportz…??? (Bagian II)
Date: 22 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 18

Sudah jelas … puoool jelasnya.. bahwa positioning product Yamaha nggak bisa ngelawan Honda di segment pasar motor sportz.. !!! Yamaha Scorpio … yang diposisikan untuk ngelawan Honda New Tiger… terbukti melempem…!!! Bahkan total quantity digabungin penjualan Yamaha Scorpio pluz RX-King juga nggak menang…!!! Apalagi kalau Honda menambahkan penjualan Honda Mega Pro… Bakalan bertekuk lutut.. dengkule […]


Read The Rest →


Evaluasi Market Share Semester I 2007… Mega Pro masih Juara…!!! (Bagian I)
Date: 22 Aug 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 30

Nah loh..??? Banyak yang akan memprotez … kenapa gue tulis Mega Pro masih juara…!!! Pasti sudah membaca di Otomotif.. bahwa yang terlariz tuh Suzuki Thunder 125…!!! Iye itu bener…!!! Lha kenapa elo tuliz gitu…??? Halaaah… gue mau jelasin dari perspective lain.. ok… Let me finish my explanation…!!! so mari kita kupas tuntas kenapa Mega Pro […]


Read The Rest →





Mobil Reviews



BMW Service Inclusive Plus,… bagaimana memilih paket yang sesuai dengan konsumen dan lebih value …???
Date: 08 Jan 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bagi pengguna mobil BMW ... tentu ketika membeli mobil... tentu tidak asing lagi dengan paket BMW Service Inclusive ...!!! Yup,.. paket ini memanjakan konsumen... dimana soal service termasuk......

Read The Rest →

Toyota Avanza mobil paling laris tahun 2016,… rata-rata 10 rebu unit/bulan… ruaaar biasaaa …!!!
Date: 30 Dec 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... menarik untuk disimak strategy suatu pabrikan dalam mengatasi persaingan yang semakin ketat ...!!! Pabrikan Toyota bisa dikatakan 'jago' soal strategy ... monggo aza dilihat case Toyota Avanza......

Read The Rest →

BMW M4 DTM limited edition,… diproduksi hanya 200 unit sazaaa …!!!
Date: 18 Oct 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... sejenak kita tinggalkan dahulu tentang dunia motor... masuk ke dunia mobil ...!!! Baru-baru ini pabrikan BMW mengeluarkan product baru yaitu BMW M4 DTM Champion Edition... mobil ini mengambil......

Read The Rest →

MotoGP / WSBK / ARRC News



Lorenzo : Secara umum balapan lebih baik dibandingkan yang saya kira …!!!
Date: 25 Apr 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... race MotoGP yang berlangsung di Austin... Jorge Lorenzo berhasil menyelesaikan race di posisi ke 9 ...!!! Di awal race,... Lorenzo berhasil di posisi ke 6 ... sebelum di overtake Crutchlow......

Read The Rest →

Zarco : saya terlalu cepat masuk di tikungan, namun penalty gak mempengaruhi hasil race …!!!
Date: 24 Apr 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... race MotoGP di Austin, terjadi 'senggolan' antara Johann Zarco vs Valentino Rossi ...!!! Rossi nggak ada pilihan ... memilih nrabaaas garis pembatas daripada harus crash ...!!! Konsekuensinya......

Read The Rest →

Vinales : Crash yang bener-bener aneeeh …!!!
Date: 24 Apr 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... race di Austin Texas menyisakan pengalaman pahit buat Maverick Vinales ...!!! Maklum sang juara ... 2 race sebelumnya kudu ndlosooor di awal-awal race ...!!! Karena ndlosooor itulaaagh ia tidak......

Read The Rest →

Technology News



Apple Watch Series 2,… selain new additional features… alliansi nya bikin ngeriii …???
Date: 20 Feb 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bulan September 2016 lalu ... Apple resmi meluncurkan Apple Watch Series 2 ...!!! Dibandingkan dengan Series 1 memang... terdapat additional features seperti sudah ada built-in GPS nya, bisa......

Read The Rest →

Serba-serbi e-Commerce,… Yamaha Online Booking untuk Aerox terlihat sudah advance …!!! (6)
Date: 15 Jan 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... baru-baru pabrikan Yamaha membuka sistem online booking untuk pemesanan Yamaha Aerox 125 ...!!! Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ... dalam pemesanan Yamaha R25 misalnya... pada......

Read The Rest →

Serba-serbi e-Commerce,… Marketplace didukung investor yang gueeede banget …!!! (5)
Date: 03 Jul 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,… bincang-bincang juragan dengan berbagai CEO marketplace… bikin juragan geleng-geleng kepala …!!! Terkadang nggak habis pikir… apalagi jual beli retail… semuanya diberikan gratis…......

Read The Rest →

Traveling / Kuliner



Riding Kuliner,… meluncur ke Genki Sushi… resto canggih, enaaak, harga bersaing …!!!
Date: 25 Feb 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ketika jalan-jalan ke Pondok Indah Mall... boseeen makan yang gitu-gitu aja... yaaagh meluncur ke Genki Sushi ... atas rekomendasi kawan-kawan ...!!! Pertama-tama agak kaget aza... semua......

Read The Rest →

Riding Kuliner,… meluncur ke BMW Motorrad Indonesia… serasa Ace Cafe nuansa BMW …!!!
Date: 07 Jan 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ketika ada waktu luang... naaaagh setelah beresin mobil BMW di BMW Service Center TB Simatupang... juragan menyempatkan mampir ke BMW Motorrad Indonesia ...!!! Naaagh tujuannya untuk makan......

Read The Rest →

Riding Kuliner,… meluncur ke Roti King, London… serasa home sweet homeee …!!!
Date: 31 Oct 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ternyata dimana-mana manusia selalu ingin yang 'value' ... apapun bentuknya ...!!! Naaagh makanan Asia sudah begitu kental rasanya ... jadi inginnya makan serba Asia... yaaagh kalau bisa......

Read The Rest →

Hotel Reviews



Serba-Serbi Review Hotel,… Raffles Hotel Jakarta … salah satu hotel yang digunakan rombongan Kerajaan Arab …???
Date: 23 Feb 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... rubrik tentang serba-serbi review Hotel sudah lama nggak terupdate... padahal bahan untuk ditulis banyak banget ...!!! Naaagh sekarang dicoba untuk diupdate... apalagi dalam waktu dekat.........

Read The Rest →

Serba-Serbi Review Hotel,… W Retreat and Spa, Seminyak Bali … satu opsi jika ingin menginap di Seminyak …!!!
Date: 02 Oct 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bagi yang suka liburan dan budget tersedia... tentu ingin liburan yang value ... dimana liburan ini merupakan moment yang tidak terlupakan ...!!! Bali tentu merupakan salah satu pusat tourism.........

Read The Rest →

Serba-serbi Review Hotel,… The Samaya Ubud, Bali …!!!
Date: 13 Jul 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,… Bali yang terkenal sebagai lokasi wisata… nggak hanya soal Beach yang kereeen… namun juga soal keindahan alam pegunungan dan juga suasana yang romantis banget …!!! Naaagh kali ini … juragan......

Read The Rest →

History Stories



Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (19)
Date: 28 Jul 2015
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... lanjut lageee cerita yang sudah lama tidak tersambung... Raden Said melanjutkan pengembaraannya ... dari desa ke desa ... terkadang masuk juga ke hutan ...!!! Walaupun ia seorang putra bangsawan.........

Read The Rest →

Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (18)
Date: 19 Jan 2015
Raden Said terus melanjutkan pengembaraannya ... dan tibalah ia di suatu kecamatan di Utara Pulau Jawa... !!! Ia terperanjat... kehidupan di daerah ini ... rakjat nya banyak yang miskin... banyak anak-anak kurus kering.........

Read The Rest →

Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (17)
Date: 01 Jan 2015
Lanjut lageee,... setelah ganti tahun ...!!! Sang Lintah Darat terkena batunya ... yang dihadapannya adalah Raden Said ...!!! "Ampuni kami Raden... kami tobaaat ...!!!" Selagi Raden Said ingin mempertimbangkan ... langkah......

Read The Rest →