Style Selector

Which theme layout you want to used?


Which predefined skin colors you want to used? (You can also set your own one using Theme Setting)



Reset

Rudi Triatmono Personal Homepage

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Kanzen… Langkah loe kok gitu seh…???
Date: 12 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 27

Kalau orang ditanya … tahu kanzen nggak..??? Mungkin akan dijawab… itu mah mocin… atau bebek tahan banjir.. inovasi anak negeri… etc…!!! Yah sah-sah saza.. namanya juga yang diketahui konsumen emang gitu…!!! But.. liat picture motor sebelah kanan… kira-kira itu motor cina.. atau motor bikinan anak bangsa.. atau apa…??? Kalau diliat dari website Kanzen.. product itu […]


Read The Rest →


Peluang Stoner.. di Sachsenring…!!!
Date: 12 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 14

Race MotoGP ke 10 akan diadakan di Circuit Sachsenring, Germany. Circuit Sachsenring ini mempunyai panjang lintasan 3671 meters, dengan 10 tikungan kiri, dan 4 tikungan kanan. Panjang track lurus mencapai 780 meters, dengan lebar lintasan kurang lebih 10 meters. Menurut gue sih… circuit Sachsenring ini mirip banget dengan circuit di Istanbul, Turkey. Istanbul circuit punya […]


Read The Rest →


Akses Internet pake ADSL.. ok nggak…???
Date: 12 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 6

Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL), adalah suatu teknologi komunikasi data yang memungkinkan transmisi data melalui kabel tembaga telepon lebih cepat dibandingkan dengan transmisi data melalui modem dial-up. ADSL menggunakan 2 frekuensi yang berbeda yaitu 25.8 kHz s/d. 138 kHz untuk Upstream, dan 138 kHz s/d. 1104 kHz untuk Downstream. Sedangkan frekuensi untuk voice telepon (PSTN) […]


Read The Rest →



Be careful to choose …Helmet…!!!
Date: 11 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 10

Yah.. helm… peralatan safety riding yang sering kurang mendapat perhatian serius dari para bikerz..!!! Padahal yang naik motor..tuh beresiko cukup tinggi. Dari polusi udara, kehujanan sampai resiko kecelakaan. Dan sering kali kita lihat.. pemilihan helm yang asal-asalan memberikan dampak yang serius… dalam hal terjadi kecelakaan…!!! Apa kita masih bisa tegar… jika orang-orang yg kita cintai […]


Read The Rest →


Pertarungan Bebek …murah meriah…!!!
Date: 11 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 97

Kali ini kita lakukan komparasi bebek murah meriah…!!! Definisi murah meriah… adalah yang paling murah pada setiap product bebek.. maka dilakukan komparasi, yang meliputi aspek teknis, aspek harga, dan aspek resale-value. Mengingat konsumen product ini golongan berpenghasilan pas-pasan, maka aspek harga dan aspek resale value memegang peranan penting. Aspek teknis yang dilihat adalah faktor efisiensi […]


Read The Rest →


Tuning Dragster …for Speed Racing freak..!!!
Date: 10 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 27

Topik ini cukup menarik bagi yang suka drag race or speed racing freak..!!! Di berbagai ajang drag race, tuning ini banyak dilakukan… ataupun sehari-hari ..tuning juga banyak dilakukan walau nggak ekstrem. Dan banyak diimplementasikan khususnya skutik dragster karena konsepnya yang stop and go fast..!!! Populer modifikasi skutik ini adalah sbb :


Read The Rest →



MV Agusta F4 R 312.. raih Master Bike 2007…!!!
Date: 09 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 4

MV Agusta F4 1000R 312, memenangkan Master Bike Competition 2007 yang berlangsung Jerez Circuit, Spanyol. Master Bike sendiri dibedakan atas 3 jenis, yaitu Supersports, Japanese Superbikes, dan Italian Superbikes. Dari tiap tipe diambil juara-juaranya dan diadu di Final. MV Agusta mengalahkan Yamaha YZF-R1 dan Triumph Daytona 675.


Read The Rest →


Pilih mana…. Torsi vs Power… ???
Date: 09 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 40

Torque (atau juga disebut torsi / moment) sebenernya adalah kekuatan berputar (disebut juga ‘rotational force’ atau ‘angular force’.Satuan torque adalah Newton Meter atau lbs ft (‘pound feet). Dari definisi ini, maka rumus torque adalah : torque = F x r


Read The Rest →


1915 Harley-Davidson Model 11F…!!!
Date: 08 Jul 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 4

Harley Davidson model 11F ini didesign dan dibuat oleh pendiri HD (HD didirikan oleh Wiliam Harley, dan Davidson Brothers yaitu: Arthur, Walter dan Wiliam). Disebut 11F, karena HD menganggap tahun 1904 sebagai ‘year zero’. So 11F dapat diartikan 11 tahun setelah tahun 1904, yaitu tahun 1915. Model 11F ini pada zamannya termasuk populer karena menggunakan […]


Read The Rest →





Mobil Reviews



BMW Service Inclusive Plus,… bagaimana memilih paket yang sesuai dengan konsumen dan lebih value …???
Date: 08 Jan 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bagi pengguna mobil BMW ... tentu ketika membeli mobil... tentu tidak asing lagi dengan paket BMW Service Inclusive ...!!! Yup,.. paket ini memanjakan konsumen... dimana soal service termasuk......

Read The Rest →

Toyota Avanza mobil paling laris tahun 2016,… rata-rata 10 rebu unit/bulan… ruaaar biasaaa …!!!
Date: 30 Dec 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... menarik untuk disimak strategy suatu pabrikan dalam mengatasi persaingan yang semakin ketat ...!!! Pabrikan Toyota bisa dikatakan 'jago' soal strategy ... monggo aza dilihat case Toyota Avanza......

Read The Rest →

BMW M4 DTM limited edition,… diproduksi hanya 200 unit sazaaa …!!!
Date: 18 Oct 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... sejenak kita tinggalkan dahulu tentang dunia motor... masuk ke dunia mobil ...!!! Baru-baru ini pabrikan BMW mengeluarkan product baru yaitu BMW M4 DTM Champion Edition... mobil ini mengambil......

Read The Rest →

MotoGP / WSBK / ARRC News



Race ke 2 Ajang Kejurnas IRS,… dalam keadaan dry race Yamaha R15 dan R25 … lap time nya eduuun …!!!
Date: 20 Mar 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ntaaagh laaagh apapun alasannya... jika berbicara balapan di ajang Kejurnas ... race ke 2 kemaren... dalam keadaan dry race... terlihat banget baik untuk segment 150cc ataupun 250cc... susah......

Read The Rest →

Honda CBR250RR lebih memilih ARRC ketimbang Kejurnas,… ada apa cerita dibalik ceritaaa …???
Date: 19 Mar 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... banyak cerita di balik circuit dari pelaku-pelaku balapan... yang memang tidak terungkap ke publik ...!!! So.. intinya adalah balapan atau race ... tidak bisa terlepas dari marketing ... bisa......

Read The Rest →

Kejurnas IRS Sportz 150cc race 1,… muka lele kalahkan muka gepeeeng… SOHC unggul dari DOHC… lho kok bisaaa …???
Date: 19 Mar 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... lhaaa gegeraaan thooo... motor lawas Yamaha R15 yang sering disebut muka lele... ternyata sanggup mengalahkan Honda CBR150R yang sering disebut muka gepeeeng ...!!! Oalaaaagh... lawan yang......

Read The Rest →

Technology News



Apple Watch Series 2,… selain new additional features… alliansi nya bikin ngeriii …???
Date: 20 Feb 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bulan September 2016 lalu ... Apple resmi meluncurkan Apple Watch Series 2 ...!!! Dibandingkan dengan Series 1 memang... terdapat additional features seperti sudah ada built-in GPS nya, bisa......

Read The Rest →

Serba-serbi e-Commerce,… Yamaha Online Booking untuk Aerox terlihat sudah advance …!!! (6)
Date: 15 Jan 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... baru-baru pabrikan Yamaha membuka sistem online booking untuk pemesanan Yamaha Aerox 125 ...!!! Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ... dalam pemesanan Yamaha R25 misalnya... pada......

Read The Rest →

Serba-serbi e-Commerce,… Marketplace didukung investor yang gueeede banget …!!! (5)
Date: 03 Jul 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,… bincang-bincang juragan dengan berbagai CEO marketplace… bikin juragan geleng-geleng kepala …!!! Terkadang nggak habis pikir… apalagi jual beli retail… semuanya diberikan gratis…......

Read The Rest →

Traveling / Kuliner



Riding Kuliner,… meluncur ke Genki Sushi… resto canggih, enaaak, harga bersaing …!!!
Date: 25 Feb 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ketika jalan-jalan ke Pondok Indah Mall... boseeen makan yang gitu-gitu aja... yaaagh meluncur ke Genki Sushi ... atas rekomendasi kawan-kawan ...!!! Pertama-tama agak kaget aza... semua......

Read The Rest →

Riding Kuliner,… meluncur ke BMW Motorrad Indonesia… serasa Ace Cafe nuansa BMW …!!!
Date: 07 Jan 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ketika ada waktu luang... naaaagh setelah beresin mobil BMW di BMW Service Center TB Simatupang... juragan menyempatkan mampir ke BMW Motorrad Indonesia ...!!! Naaagh tujuannya untuk makan......

Read The Rest →

Riding Kuliner,… meluncur ke Roti King, London… serasa home sweet homeee …!!!
Date: 31 Oct 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ternyata dimana-mana manusia selalu ingin yang 'value' ... apapun bentuknya ...!!! Naaagh makanan Asia sudah begitu kental rasanya ... jadi inginnya makan serba Asia... yaaagh kalau bisa......

Read The Rest →

Hotel Reviews



Serba-Serbi Review Hotel,… Raffles Hotel Jakarta … salah satu hotel yang digunakan rombongan Kerajaan Arab …???
Date: 23 Feb 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... rubrik tentang serba-serbi review Hotel sudah lama nggak terupdate... padahal bahan untuk ditulis banyak banget ...!!! Naaagh sekarang dicoba untuk diupdate... apalagi dalam waktu dekat.........

Read The Rest →

Serba-Serbi Review Hotel,… W Retreat and Spa, Seminyak Bali … satu opsi jika ingin menginap di Seminyak …!!!
Date: 02 Oct 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bagi yang suka liburan dan budget tersedia... tentu ingin liburan yang value ... dimana liburan ini merupakan moment yang tidak terlupakan ...!!! Bali tentu merupakan salah satu pusat tourism.........

Read The Rest →

Serba-serbi Review Hotel,… The Samaya Ubud, Bali …!!!
Date: 13 Jul 2016
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,… Bali yang terkenal sebagai lokasi wisata… nggak hanya soal Beach yang kereeen… namun juga soal keindahan alam pegunungan dan juga suasana yang romantis banget …!!! Naaagh kali ini … juragan......

Read The Rest →

History Stories



Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (19)
Date: 28 Jul 2015
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... lanjut lageee cerita yang sudah lama tidak tersambung... Raden Said melanjutkan pengembaraannya ... dari desa ke desa ... terkadang masuk juga ke hutan ...!!! Walaupun ia seorang putra bangsawan.........

Read The Rest →

Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (18)
Date: 19 Jan 2015
Raden Said terus melanjutkan pengembaraannya ... dan tibalah ia di suatu kecamatan di Utara Pulau Jawa... !!! Ia terperanjat... kehidupan di daerah ini ... rakjat nya banyak yang miskin... banyak anak-anak kurus kering.........

Read The Rest →

Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (17)
Date: 01 Jan 2015
Lanjut lageee,... setelah ganti tahun ...!!! Sang Lintah Darat terkena batunya ... yang dihadapannya adalah Raden Said ...!!! "Ampuni kami Raden... kami tobaaat ...!!!" Selagi Raden Said ingin mempertimbangkan ... langkah......

Read The Rest →