Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… untuk product ke 2,.. Honda CBR 150R CKD sangat pas untuk memenuhi konsumen segment motor sportz berfairing … !!! Manuver ini tentu saja akan menghadang langkah Yamaha jika ingin menghadirkan YZF-R15 … !!! Ditanya kenapa … ??? Jika berbicara motor sportz berfairing, power pasti akan dipertimbangkan… coz konsumen di segment ini… sangat haus akan speed adrenalin… !!! Jadi tidak hanya keren semata… dalam artian design dan handling …. Namun power dan akselerasi … pasti menjadi pertimbangan konsumen …!!!
Sudah jelas.. bahkan di ajang race di sirkuit Sentul…. Capeeek deeegh kalau mau ngelawan CBR 150R… untuk kelas 150cc… !!! Sebenernya pabrikan Honda sangat diuntungkan dengan dimasukkannya Honda CBR 150R oleh para importir umum… dan berkat reputasi yang cukup bagus… pabrikan Honda nggak usah capek-capek lageee… dalam mengadvertising product ini … !!! Lumayan khan… budget advertising bias dibelokkan kepada product lainnya…. yang memang membutuhkan. Kelemahan utama product ini adalah mahal… yaitu sekarang dibanderol Rp. 38 jeti oleh para importer umum. Jika dibuat dalam bentuk CKD mestinya bisa dibanderol sekitar Rp. 26 – 27 jeti…. dan secara otomatis value Honda CBR akan meningkat… !!!
Namun dari sisi strategy yang penting adalah penetrasi cepat…. !!! Dalam artian,.. jika design ataupun cetakan .. ntah fairing baru ataupun lampu belum kelar… ya udah … bentuk yang sekarang aza… langsung di CKD… yang penting launching duluan… agar sudah merebut market duluan…. Dengan keunggulan harga lebih murah daripada yang dijual oleh importir umum … !!! Hal ini dilakukan … jika design yang baru butuh waktu lama,… namun jika tidak butuh waktu lama… akan lebih baik lagee jika sekalian bentuk baru… !!!
Design Honda CBR 150R … tarohlaagh yang telah facelift… bisa cukup lama bertahan… !!! Mirip laagh seperti Honda NSR 150SP sekarang…. yang tetep masih banyak yang ‘memuja’… bak seorang legenda… !!! Selain bisa ‘menjaga’ kehadiran YZF-R15 … tentu saza product ini bakalan menjadi pesaing Minerva Sachs 250R, Ninja 150RR dan Ninja 250R … !!! Yup …. Karena dengan performa yang lumayan.. dibanderol dengan cukup murah… !!! Last,… line product terakhir… sebagai pengganti Honda tiger.. akan gue bahas pada artikel mendatang …. !!! 😀








Leave a Reply