Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… ini baru wacana / input / sekedar pemikiran… atau apalaaagh… coz pabrikan Honda sudah menganggap Bloggerz sebagai mitra… jadi berbagai pemikiran atau masukan…. bisa gue suarakan… !!! Apakah mau difollow-up atau tidak… i think it’s not my business… right …??? Dalam menyusun line of product… tentu hal utama yang gue harus pertimbangkan adalah kompetitor… terutama bagaimana melawan si Giant Killer… Yamaha V-ixion … !!! Ibarat dalam sejarah Kerajaan di Jawa,… untuk melawan Kyai Setan Kober…. yaaagh kudu ngeluarin keris Kyai Cubruk … !!! 😀
Product pertama,… by design … gue akan ambil bulet-bulet design Honda CB300R… untuk gue pakai head-to-head ngelawan Yamaha V-ixion… !!! Inget.. hanya design… persoalan engine… monggo aza… tinggal exercise jika pasang engine 150cc air cooled berapa…. jika mau pake engine honda CBR-150R berapa… !!! Dasar pertimbangan design nya plek-plek Honda CB300R untuk fight dengan V-ixion adalah … design ini akan bisa bertahan lama… maybe 8 – 10 years … tinggal sedikit mainkan facelift untuk memaintannya… !!!
Mengenai lampu sein,… monggo apakah untuk tahun pertama mau berbentuk kuning,… kemudian tahun berikutnya diganti yang bening… atau sekalian langsung bening… biar manteeep… !!! Udah nggak usah capek-capek mendesign sebagaimana Honda CS-1,… yang ini bentuknya dibikin percizz… !!! Mau ngeliat dari sisi depan, tengah, samping ataupun belakang udah paling muanteeep… !!!
Naagh persoalannya … harganya mahal… ??? Lha dari sisi teknis… gue mikir… gimana membentuk modelnya seperti ini…. !!! Gimana bahan chasisnya,… plastiknya,… besinya… etc bisa dipilih sehingga cost nya bisa ditekan… !!! Gimana dengan enginenya… ??? Yagh monggo dipilih engine … yang kira-kira bisa ngeluarin tenaga 14 – 15HP… !!! Sudah cukup… walaupun misalnya powernya kalah dengan V-ixion… namun konsumen Indonesia lebih menggilai ‘bentuk / design’ dari motor sportz… !!!
Gimana dengan pricing strategy nya… ??? Maksimal dibanderol Rp. 22 jeti atau max 2 jeti lebih tinggi dibandingkan dengan V-ixion … sekali lagi itu nilai maksimal … !!! Monggo ditimang-timang… jika diitung-itung feasible… jangan lama-lama… coz penetration quickly into the market itu… penting … !!! Coz kalau cepet keluarnya… berarti memberikan pukulan telak kepada V-ixion… !!! Apalagi V-ixion belum lama (dari tahun 2007 red.) munculnya… udah langsung ketemu musuh yang tangguh… !!!










Leave a Reply