Style Selector

Which theme layout you want to used?


Which predefined skin colors you want to used? (You can also set your own one using Theme Setting)



Reset

Rudi Triatmono Personal Homepage

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Mari Berhitung …TCO Skutik…!!! (II)
Date: 08 Nov 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 20

Well.. setelah di bagian I, udah menghitung average daya jelajah per liter untuk masing-masing skutik…!!! Udah terlihat jelaz yah.. bahwa persoalan irit … memang Honda Vario lebih unggul…!!! Angka-angka yang menunjukkan… dan test dilakukan tabloid motorplus… !!! So gue cuma mengolah aza… jangan ditanya apakah metode nya bener atau kagak… ocree…!!! Persoalan irit belun menjadi […]


Read The Rest →


Mari Berhitung …TCO Skutik…!!! (I)
Date: 08 Nov 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 9

Weleh… ngikutin pembahasan mengenai perdebatan irit-iritan dari skutik pada artikel Honda Icon… bahkan perdebatan soal sendok teh… menggelitik gue untuk membahaz… mana sih yang lebih ekonomis… dari skutik-skutik yang ada…!!! Gue nggak membicarakan value… tapi persoalan ekonomis… soalnya yang dibahaz adalah soal irit… harga minyak yang udah nyampe USD 98 per barrel.. etc..!!! Oh ya… […]


Read The Rest →


Group riding,…Perhatikan signal…!!!
Date: 07 Nov 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 5

Well… ini mungkin sepele… tapi bisa membahayakan sewaktu kita riding dalam suatu group / kelompok…!!! Terlebih jika sedang touring… signal sangat penting, apalagi jika route yang dilalui kurang bersahabat… seperti banyak lobang, jalan licin / berpasir etc..!!! Jika kita riding menuju suatu lokasi… katakanlah Puncak / Bandung… pertama sekali sih… tentukan route yang akan dilalui… dimana […]


Read The Rest →



Depreciation…Gimana perlakuannya buat motor…??? (II, habis)
Date: 07 Nov 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 6

Setelah di bagian I, dibahas mengenai depresiasi menggunakan metode straight line, maka pada pembahasan kali ini dicoba digunakan metode lain, yaitu unit of activity. Apa sih metode unit of activity…??? Sebagai gambaran memudahkan pemahaman, bayangin deh.. jika elo punya motor yang jika digunakan menggunakan metode straight line, misalnya akan didepresiasikan selama 5 tahun (useful life […]


Read The Rest →


Hasil Survey Mindset Konsumen tentang Motor Laki …!!! (Bagian IV, habis)
Date: 06 Nov 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 18

Dari survey yang dilaksanakan mengenai mindset motor laki, dan pembahasan di artikel bagian I, II dan III, maka gue coba merangkum semua dalam satu artikel…!!! Dari pembahasan yang telah dilakukan secara umum ditarik kesimpulan bahwa : Konsumen motor laki di Indonesia, didalam mindsetnya menginginkan motor yang kekar, dengan fitur teknologi yang lumayan cukup tinggi. Dengan […]


Read The Rest →


Honda Icon… Strategy Honda untuk merebut pasar skutik…???
Date: 05 Nov 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 108

Memang … pasar motor bebek atau skutik masih terlalu dominan dibandingkan motor laki…!!! Apalagi pasar skutik… terlihat walau pelan, tapi pasti pangsa pasar skutik mengalami growth yang lumayan cepat…!!! Dan yang jadi jawara…yah siapa lagi kalau bukan Yamaha Mio…!!! Yamaha pun untuk mengukuhkan dominasinya pun… sampai mengeluarkan juruz ginkang, hwakang etc…!!! Yah apalagi kalau bukan […]


Read The Rest →



Pentingnya rem depan untuk Hard Braking…!!!
Date: 05 Nov 2007
Posted by: Juragan Rondo
Comment: 22

Well.. kadang kita ngalamin …sewaktu kecepatan begitu tinggi.. dan harus melakukan rem mendadak…!!! Dan keputusan rem mendadak itu begitu cepat… !!! Gue sendiri pernah ngalamin dan nggak ada pilihan lain selain secepat-cepatnya melakukan hard braking..!!! Seandainya harus dipilih mana yang harus dilakukan… lakukanlah dengan rem depan instead of rem belakang…!!! Dan kondisi rem depan tuh […]


Read The Rest →


Two thumbs up for you, Ayu…!!!
Date: 05 Nov 2007
Posted by: Juragan Rondo
Leave a Comment

Terlahir dengan nama R.A Ayuningrum K. Haryokusumo… (wah masih saudara neh ama gue..) di Jakarta pada tanggal 18 September 1981, Ayu demikian panggilan nya, termasuk lady bikerz yang langka…!!! Kenapa demikian… yah karena cewek ini emang suka kepada olah raga terutama bikez…!!! Dan nggak tanggung -tanggung… mau sepeda ontel.. atau sepeda motor…!!! Apa istimewanya kalau […]


Read The Rest →


Nonton bareng the Last Race of MotoGP 2007 di Citozz…!!!
Date: 04 Nov 2007
Posted by: Juragan Rondo
Leave a Comment

Yah minggu tanggal 4 November 2007, merupakan race terakhir motoGP…!!! Dan gue dapet sms untuk nonton bareng di Score, Cilandak Town Square..!!! Yah setelah abiz maghrib gue pergi ke Citoz… dan langsung ke Score resto..!!! Oh ya ..bagi yang suka jalan ke Citoz.. Score ini udah nggak asing lagi… tempat orang makan, nonton live band […]


Read The Rest →





Mobil Reviews



Kupas Tuntas Fitur Mercedes-Benz A200 AMG,… sport drive mode aaagh begitu mengasyikkan …??? (4)
Date: 14 Mar 2019
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ketika mengendarai Mercedes-Benz A200 AMG ... pengemudi akan merasakan 'sensasi'  mobil Hatchback yang sporty abiiiezzz ...!!! Memang jok nya saza sudah beda... model 'recaro' kalo jaman......

Read The Rest →

Kupas Tuntas Fitur Mercedes-Benz A200 AMG,… Jok nya memang begitu menggodaaa …??? (3)
Date: 16 Feb 2019
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... jika berbicara soal Mercedes-Benz memang selalu dibagi 2 type ... dalam case Mercy A200 ada yang type Urban aka yang biasa... ada yang type AMG ....!!! Naaagh tentu keduanya punya bentuk......

Read The Rest →

Kupas Tuntas Fitur Mercedes-Benz A200 AMG,… kunci nya keyless atau bukan siiih …??? (2)
Date: 09 Feb 2019
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... naaagh suatu teknologi tercipta akhirnya makin lama makin bluuur ...!!! Salah satu nya adalah soal keyless... so definisi harafiahnya memang tanpa kunci... dimana kunci menurut pengertiannya......

Read The Rest →

MotoGP / WSBK / ARRC News



Quartararo : Besok, gak make mikiiir … gas pooolll aja …!!!
Date: 08 Mar 2019
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... pembalap rookie Fabio Quartararo membikin 'geger' ... lha wong pembalap dari Petronas Yamaha SRT ini... berhasil nangkring di posisi ke-5 ... pada babak FP2 MotoGP kemarin ...!!! Lha gimana......

Read The Rest →

Lorenzo : Lebih mudah mengendarai Honda ketimbang Ducati …!!!
Date: 07 Mar 2019
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... menarik disimak bahwa dari hasil uji coba test MotoGP di Losail... Jorge Lorenzo menempati posisi urutan ke-5 ...!!! Catatan waktunya sekitar 1'54.653 ... so dari sisi relatif 11-12 dibandingkan......

Read The Rest →

Sukseskan Mandalika sebagai ajang MotoGP di Indonesia,… gebeeer pariwisata dan mengurangi current account defisit …???
Date: 08 Feb 2019
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... Indonesia negara besar.. so pasti punya potensi yang dapat dimaksimalkan... tentu untuk kemakmuran rakjat Indonesia juga ...!!! Naaagh salah satunya adalah ajang MotoGP ... dimana berdasarkan......

Read The Rest →

Ekonomi



Sukseskan Mandalika sebagai ajang MotoGP di Indonesia,… gebeeer pariwisata dan mengurangi current account defisit …???
Date: 08 Feb 2019
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... Indonesia negara besar.. so pasti punya potensi yang dapat dimaksimalkan... tentu untuk kemakmuran rakjat Indonesia juga ...!!! Naaagh salah satunya adalah ajang MotoGP ... dimana berdasarkan......

Read The Rest →

Menganalisa suatu market memang sulit,… asumsi ekonomi yang digunakan kadang tidak terjadi …???
Date: 03 Nov 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bagi yang menggeluti ilmu ekonomi... ntaaagh itu makroekonomi ataupun mikroekonomi... tentu dituntut dapat menganalisa dan memprediksi apa yang akan terjadi kemudian ...!!! Tidak heran kerjanya......

Read The Rest →

Berdasarkan Mercantilism theory,… Negara akan makmur jika ekspor meningkat… konsumen bisa bantu apaaa …???
Date: 03 Nov 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... dulu sekitar abad 17 - 18M ... Negara Eropa banyak yang menganut teori Mercantilism... suatu negara akan semakin kuat dan makmur... jika negara tersebut lebih banyak ekspor dibandingkan impor......

Read The Rest →

Bisnis



Strategy Give More for Less,… berusaha maximize customer benefit… untuk penguasaan market …???
Date: 27 Jul 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,.... sering pada blog ini membahas tentang value for money ...!!! Yup,... wajar saza... di tahun 1850 pun... UK ekonom, William Jevons,... sudah mengeluarkan teori yaitu Consumer Choice Theory......

Read The Rest →

Strategy Incentive Marketing yang diterapkan,… bagaimana mengukurnya… apakah akan efektif …???
Date: 26 Jul 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... pelaku marketing atau marketers ... sering melakukan pendekatan discount, bonus kepada customer, free gift ataupun door prize ... agar custome tertarik dan akhirnya membeli product tersebut......

Read The Rest →

Tanpa Market Research sekalipun,… Innovative Solution bisa juga sukses di market …???
Date: 25 Jul 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... sering kali sebelum suatu perusahaan mengeluarkan product ke market,... pertama-tama perusahaan tersebut melakukan market research... yang tahapannya (i) melakukan pengumpulan data, (ii)......

Read The Rest →

Technology News



Kawasaki Ninja 250R SE sudah dilengkapi Kipass,… apa dan bagaimana cara kerja nyaaa …???
Date: 04 Nov 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalia,... pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 ... pabrikan Kawasaki membuat gebrakan dengan melansir Kawasaki Ninja 250R ... dimana sudah melengkapi dengan smart key ...!!! Ogh yaaa.........

Read The Rest →

Apple Watch Series 2,… selain new additional features… alliansi nya bikin ngeriii …???
Date: 20 Feb 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bulan September 2016 lalu ... Apple resmi meluncurkan Apple Watch Series 2 ...!!! Dibandingkan dengan Series 1 memang... terdapat additional features seperti sudah ada built-in GPS nya, bisa......

Read The Rest →

Serba-serbi e-Commerce,… Yamaha Online Booking untuk Aerox terlihat sudah advance …!!! (6)
Date: 15 Jan 2017
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... baru-baru pabrikan Yamaha membuka sistem online booking untuk pemesanan Yamaha Aerox 125 ...!!! Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ... dalam pemesanan Yamaha R25 misalnya... pada......

Read The Rest →

Traveling / Kuliner



Jalan-Jalan ke Piazza Navona,… souvenir dan pernak-pernik begitu value …???
Date: 23 Oct 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... hari terakhir setelah selesai berbagai urusan ... naaagh masih ada waktu untuk jalan-jalan mencari souvenir dan pernak-pernik ...!!! Naaagh gimana mencari tempat yang okeee... tentu gak mudah......

Read The Rest →

Jalan-jalan ke Triumph Indonesia,… lebih nyaman dibandingkan Triumph Singapore ….???
Date: 09 Oct 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... ketika ada waktu senggang... yaaagh menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke tempat yang diinginkan ...!!! Berbicara soal motor classic... brand Triumph sudah gak bisa dipisahkan... maklum......

Read The Rest →

Riding Kuliner,… jalan-jalan ke Marakez Cafe & Resto, Solo… Kambing Bakar nya,… mak nyuuuzzz …!!!
Date: 20 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... jika sedang jalan-jalan ke Kota Solo... pengen cari tempat makan yang enak dengan suasana yang nyaman... naaagh bisa mampir ke Marakez Cafe  & Resto ...!!! Resto ini terletak di Jalan......

Read The Rest →

Hotel Reviews



Serba-Serbi Review Hotel,… Palazzo Naiadi Hotel… lokasi strategis dan nuansa Rome begitu kentaaal …???
Date: 30 Oct 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... sekarang memang bepergian begitu mudah... dalam hal memesan hotel ...!!! Revolusi digital memang memungkinkan hal itu,... pilih hotel bisa dilihat-lihat dulu... kemudian tinggal pesan.........

Read The Rest →

Serba-Serbi Review Hotel,… Mandarin Orchard Hotel… lokasi nya begitu strategis …???
Date: 04 Oct 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... Singapore memang tidak dipisahkan dengan Orchard Road... jalan yang begitu strategis... banyak toko disana... dan enak untuk jalan-jalan sore sekaligus shopping ...!!! Bagi yang ingin bepergian.........

Read The Rest →

Serba-Serbi Review Hotel,… Marina Bay Sands Hotel Singapore … punya keunikan tersendiri …???
Date: 17 Jun 2018
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... bagi yang bepergian ke Singapore... mungkin bisa mencoba untuk menginap Marina Bay Sands Hotel ... walau kadang hotel ini terkadang penuh... sehingga kita nggak bisa melakukan reservasi ...!!!......

Read The Rest →

Religi



Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H,… Taqabbalallahu minna wa minkum …!!!
Date: 15 Jun 2018
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…. !!! Alhamdulillah,… selama 1 bulan … kita menahan segala hawa nafsu… puasa merupakan benteng pertahanan untuk menjaga diri dari berbagai nafsu yang menggoda … !!! Telah......

Read The Rest →

Yuuuk Ngajiii di bulan Ramadhan,… Keutamaan Sabaaar …!!!
Date: 25 May 2018
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…. !!!  Para pembaca sekalian yang dimuliakan oleh Allah SWT,... kata 'sabar' disebutkan kurang lebih 90 kali dalam Al'Quran ...!!! Pada Qs. Al-Nahl (16) : 127, "washbir......

Read The Rest →

Yuuuk Ngajiii di bulan Ramadhan,… Hakikat Makna Sabaaar …!!!
Date: 20 May 2018
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…. !!!  Para pembaca sekalian yang dimuliakan oleh Allah SWT, setiap hamba Allah yang hidup di dunia pasti mengalami cobaan... untuk itu laaagh dibutuhkan kesabaran ...!!!......

Read The Rest →

History Stories



Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (19)
Date: 28 Jul 2015
Dear Kanjeng Pembaca sekalian,... lanjut lageee cerita yang sudah lama tidak tersambung... Raden Said melanjutkan pengembaraannya ... dari desa ke desa ... terkadang masuk juga ke hutan ...!!! Walaupun ia seorang putra bangsawan.........

Read The Rest →

Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (18)
Date: 19 Jan 2015
Raden Said terus melanjutkan pengembaraannya ... dan tibalah ia di suatu kecamatan di Utara Pulau Jawa... !!! Ia terperanjat... kehidupan di daerah ini ... rakjat nya banyak yang miskin... banyak anak-anak kurus kering.........

Read The Rest →

Sunan Kalijaga,… seorang wali dari Tuban …!!! (17)
Date: 01 Jan 2015
Lanjut lageee,... setelah ganti tahun ...!!! Sang Lintah Darat terkena batunya ... yang dihadapannya adalah Raden Said ...!!! "Ampuni kami Raden... kami tobaaat ...!!!" Selagi Raden Said ingin mempertimbangkan ... langkah......

Read The Rest →