Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Lageee hangat tentang survey… yang dikaitkan.. oleh karena itu… akan tetapi secara design… suatu product menjadi ndlesseeep… maka gue mau juga memprediksi… tentang segment skutik di tahun 2011 …!!! Lho,… mas 3 mau tiru-tiru bozz-bozz taaagh ikut mentarget… ??? Yaaa boleh aza thooo… lha wong ada yang mentarget 15 rebu… jadineee ndlozooor… ada yang mentarget 25 rebu jadineeee ndlozooor… lhaaa ikut-ikutan prediksi yaaa boleh tho… lha wong dudu kriminal jeeee …!!! Prediksinya tentang market skutik Indonesia di tahun 2011 …!!! 😀
So… berdasarkan survey secara random dan kecil-kecilan… ditambah pengamatan data … ditambah ajaran dari mbah dukun beranak tentang “topo kum-kum” nang kalen tempuran… singkat cerita… pabrikan Honda akan menguasai market share skutik Indonesia di tahun 2011 ….!!! Yup,… terlihat sekali bahwa pabrikan Yamaha mulai terdesak oleh ekspansi dari pabrikan Honda… !!! Di kuartal 1-2010… market share Yamaha masih 53%… namun di kuartal 2-2010 market sharenya melorooot menjadi 51% … dan sampai dengan bulan Agustus 2010… market sharenya tinggal 50% …!!!
So.. assume bahwa market share Suzuki relatif stagnan di level 4 – 5%… maka level tengah terjadi pada market share 47.5% …!!! Dan terlihat bahwa pabrikan Honda lagi menuju ke sana… !!! Di tahun 2010 ini… diperkirakan bahwa Yamaha masih bisa memimpin dengan market share 48 – 49%… namun mulai race di tahun 2011… keadaaan akan berbalik …!!! Terlihat pula berdasarkan info yang diperoleh… bahwa pabrikan Honda ‘berambisi’ untuk mempercepat penguasaan segment skutik di tahun 2010 ini… !!!
Faktor lainnya adalah… “angin mindset” skutik memang lagi kearah skutik Honda …!!! Honda Scoopy begitu boooming… monceeer… sampai indent tak kira-kira …!!! Honda PCX walau dibanderol tinggi… juga laris manis… melebihi target awal 250 unit perbulan …!!! Belum lage variasi product seperti Vario Techno tanpa CBS… turut ikut ‘memporak-poranda’ kan… pertahanan skutik Yamaha …!!! Beberapa temen konsultan marketing Juragan ROndO,… mengatakan imbas dari cepatnya informasi dan opini dari para Bloggerz otomotif yang ‘berpengaruh’ membuat perubahan mindset konsumen begitu cepat terjadi …!!! Yaaagh, like snow ball effect laaagh katanya… dan pasar meresponse positif …!!!







Leave a Reply