Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… makin lama pabrikan akan semakin smart dalam ‘memainkan’ low budget high impact …!!! Yup… ketika acara kedatangan Rossi dan Lorenzo,… mungkin di media blogz… terasa adem ayeeem… impactnya kurang menggigit …!!! Padahal itu bukan low budget… selidik punya selidik… ternyata para top bloggerz tidak diundang oleh pabrikan Yamaha …!!! Lha banyak yang menanyakan ke gue,… kenapa kok nggak ada ulasannya … ??? Lha dengan entengnya gue jawab,… opo neee seng diulas… lha wong ndak dapet tiket dan pass… !!! Bahkan sahabat gue,… konsultan marketing bilang… hmmm di media blogz… sudah salah manuver… sudah kehilangan momentum… nggak ngundang para top bloggerz …!!! Namun sekarang kelihatannya berbeda… lha wong acara launching film aza… dengan eksplisit mengundang… namaaa Bloggerz… !!! 😀
Lho iyaaa,… konsep low budget high impact… itu berusaha mengoptimalkan benefit yang diperoleh …!!! Kalau perlu cost nya gratis,… memperoleh benefit sebesar-besarnya …!!! So disini hukum ekonomi berlaku …!!! Jika gue, bisa menjawab… apa yang mau gue tulis… lha wong nggak diundang kok…!!! Bloggerz lain… bisa melihat dengan sudut pandang lain,… aaaaagh nggak diundang berarti nggak respect ama gue… begitu pikirnya …!!! So kembali disini setiap pabrikan kudu semakin jeliii… berhubungan dengan bloggerz… yang menulis dengan hati… (kalau kata lagu dangdut,… lebih baik sakit gigi daripada sakit hati… lagunya siapaaa yaaagh red.) …!!!
Anyway,… marketing dengan movie bisa banget berpengaruh… tergantung gimana ngemasnya …!!! Mungkin bisa dilihat film Liar yang disponsori Suzuki,… terbukti pasca film tersebut… demand nya relatif mengalami peningkatan… !!! Resale value terus bertahan… harga dinaikkan demand juga tidak turun … dan ini sedikit banyak disumbangkan dari promo film …!!! Film Bebek Belur pun yang disponsori pabrikan Yamaha… juga ingin mempromo motor bebeknya dengan cara yang berbeda dari biasanya… !!!










Leave a Reply