Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… bagi pecinta WSBK tentu mengenal Ben Spies… dimana pada debut pertamanya di tahun 2009 sebagai rookie … ia langsung menjuarai WSBK mengalahkan Noriyuki Haga yang dianggap kandidat terkuat menjuarai WSBK setelah era Troy Bayliss … !!! Ducati yang begitu superior dari Doug Polen ataupun Carl Fogarty… terpaksa bertekuk lutut melawan Yamaha… dan ini tidak terlepas dari jokinya yaitu Ben Spies …!!! Yamaha yang nggak pernah menang di WSBK… seolah bisa berdiri sama tegak… sekali lagi gara-gara Ben Spies …!!! Ben Spies yang malang melintang di ajang AMA Superbikez… dan WSBK… kini mengadu peruntungannya di ajang MotoGP …!!! Anyway.. artikel ini mengulas sedikit tentang siapa dan bagaimana sosok Ben Spies …!!! 😀
Ben Spies dilahirkan di Tennesse, pada tanggal 11 Juli 1984 …!!! Jadi sekarang kurang lebih berusia 25 tahun …!!! Di usia 5 tahun sudah belajar naik motor… umur 8 tahun sudah menjuarai race 80cc… dan umur 12 tahun sudah bermain di 125cc… dan ketika berumur 14 tahun sudah ikut balapan 600cc… !!! Bayangin 14 tahun sudah ikut balapan 600cc… ndak mainan bebeeeek …!!! Pada usia 16 tahun ia sudah meniti karir di AMA … so monggo saza diperbandingkan dengan metode balapan di tanah air… maybe it’s to late ketika terjun di kelas 600cc… apalagi 1000cc …!!!
Ogh.. yaa karir Ben Spies di AMA,.. ia tergabung dengan team Suzuki …!!! Di tahun 2000 ia bergabung dengan Team Valvoline Suzuki… namun ia kurang beruntung… namun sempet bertengger di posisi ke 5… kelas Supersport 750cc …!!! Tahun 2003 ia bergabung dengan team Yoshimura Suzuki … dan ia menjadi tandem dari bintang AMA yaitu Mat Mladin …!!! Ia bener-bener memaksimalkan keikutsertaannya di Suzuki… ia terjun di Supersportz, Superstock ataupun Superbikez …!!! Dan puncaknya ia mengalahkan Mat Mladin… dan ia berhasil menjuarai AMA Superbikez 3 tahun berturut-turut… yaitu di tahun 2006, 2007 dan 2008 …!!! Mat Maldin yang juara 6 kali pun terpaksa bertekuk lutut… dan baru bersinar kembali di tahun 2009… setelah Ben Spies minggat dari AMA … pindah ke WSBK … !!!
Adalah Yamaha yang pimtar melihat potensi yang dimiliki Ben Spies… ntaagh kenapa Suzuki tidak menawarkan kesempatan kepada Ben Spies di ajang WSBK … !!! Smart Manuver dari Yamaha… dan hasilnya memang Ben Spies bikin gebrakan… !!! 7 kali berturut-turut memegang pole position,.. Ben Spies menumbangkan record Doug Polen yang bisa 6 kali… !!! Dan puncaknya… Ben Spies dengan Yamaha YZF-R1 nya… bisa membungkam Haga dengan Ducati 1098R …!!! Pendukung Ducati agak kecewa… hal yang tidak akan terjadi pada era Bayliss… dan Haga tidak bisa meneruskan dominasi Ducati di ajang ini… !!! Lagi-lagi Ben Spies … the Elbowz … dituding sebagai biang kekalahan Haga …!!!
Ajang AMA, dan WSBk sudah berhasil ditaklukkan oleh Spies… dan ia berambisi untuk berkibar pula di ajang MotoGP … !!! Yamaha pun mengabulkan… walaupun dengan resiko diajang WSBK… bakalan melempeeem… dan tanda-tanda melempem pun terjadi di awal race WSBK 2010 ini… !!! Cal Crutchlow yang diharapkan meneruskan dominasi Ben Spies… masih kedodoran… belum bisa menjinakkan YZF-R1 sebagaimana Spies lakukan …!!! Dalam ajang test di Losail Qatar,… Ben Spies bisa membesut YZR-M1 nya diurutan ke 4 … dengan caatan waktu 1’55.954 detik… atau kalah 0.6 detik dari catatan test terbaik Stoner … dan 0.55 detik dari catatan waktu terbaik Valentino Rossi… !!!







Leave a Reply