Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Lanjut lageee,… setelah membahas tentang segmentasi dan targeting,… berikut pembahasan terakhir mengenai positioning… yaitu memposisikan suatu product di pasar… !!! Hal penting yang perlu diperhatikan adalah positioning ini adalah tentang persepsi… !!! Persepsi tiap orang pasti berbeda dengan orang lain… !!! Untuk mempermudah dalam menganalisa,… maka dapat dibantu dengan positioning map… seperti tampak pada gambar diatas… !!! 😀
Silahkan diambil saza dua variabel… atau mau pake 3 variable juga bisa… !!! Taroghlaagh 2 variabel… antara kualitas dan harga… !!! Naagh silahkan dipetakan product yang akan kita pasarkan… dengan para kompetitor dalam segment yang sama… !!! Naagh… sewaktu memetakan… dalam positioning map… tentu saza akan terkait dengan strategy perusahaan… !!! Misalnya ada product handphone… yang kualitasnya bagus (terbuat dari bahan pilihan),… namun harganya juga sangat ‘bagus’… !!! Yaagh… karena memang segment yang dituju sudah berbeda… !!!
Naagh… kembali gimana dengan kondisi market motor di Indonesia… ??? Persepsi konsumen tentang motor agak sedikit unik… !!! In short,… mereka menginginkan product yang berkualitas dengan harga yang kompetitif… kalau nggak mau disebut murah… !!! Ini persepsi … dan jika mau barangnya laku… yagh product kita harus posisikan seperti ini… !!! Tinggal gimana definisi kualitas tinggi… ???
bukan menurut persepsi produsen… !!! Lha wong buktinya… bebek konvensional malah lebih laris dibandingkan bebek ‘futuristik’… !!! Belum lagi masalah fitur… yaang kembali harus disesuaikan dengan persepsi konsumen… !!! Fitur injeksi… ndak ada masalah ketika masuk di segment motor sportz… namun akan terjadi masalah jika masuk di segment bebek.. !!!










Leave a Reply