Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Performance tuning ini… dibidani oleh Bro Henk dan Bro Opin. Bro Henk ini ibarat Jeremy Burgess dan Bro Opin ini ibarat Doohan… soalnya Doi mantan pembalap…!!! Pertama yah biasalah.. buka fairing dulu… semuanya dibuka. Selanjutnya exhaust standart di buka juga…!!! Dilanjutkan ngelepas CDI standard, juga ngebuka carbu lama, koil dan air filter…!!! Setelah semuanya terlepaz mulailah pemasangan partz baru… Step-step penggantian dapat dilihat pada paragrah berikut ….!!!! 😀
Yah… exhaust juga dikenal sebagai faktor yang meningkatkan performance.. !!! Disamping itu suara bazz nya yang bulet juga membuat semakin muaaantappp. Yah gue milih DBS ini setelah ngeliat kompetior lain seperti Endurance, Yoshimura etc…!!! Yah ini selera gue aza… bukan berarti merk lain nggak oke… !!! Masangnya mah termasuk cepet.. tinggal plug and play…!!! Setelah terpasang… memang suaranya oke punya… yah sekilas mirip suara Arrow… dan gue lebih milih yang titan aza instead of carbon …!!!
Nah sewaktu pemasangan carbu ini… perlu penggantian throttle cable… !!! Dan waktu cukup lama untuk ini…!!! Dan setelah terpasang… dan gue coba geber… terasa banget…Ki Demang FU150… nafaz nya begitu panjang… tarikannya walah… kuenceng bener…!!! Dari gigi 1, Ki Demang pengennya nyundul-nyundul teruzzz… yang diakibatkan kegedean power…!!! Settingannya Bro Henk lumayan baguz…hanya perlu sedikit digedein RPMnya pada waktu langsam….!!! Pada waktu macet… 2 kali …gue mengalami mati engine… dan gue kudu jaga RPM jika macet… !!! Selebihnya… no problemo… selalu ada power …!!!
Coil XP ini untuk ngimbangin CDI Shindengen…so pengapiannya biar tambah jozzz…!!! Untuk busi sementara gue pake bawaan pabrikan… !!! Sedangkan Air Filter K & Nini… untuk mensupply udara yang cukup ke pembakaran…!!!








Leave a Reply