Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… jika melihat fight antara Lorenzo vs Pedrosa di Jerez… sangatlah menegangkan… dan seolah kita tahan napaaaz …!!! Naagh masih ada beberapa lapz lagi… dan pastinya akan lebih menegangkan …!!! Jika kita lihat ‘kue’ mengambil demand Q1-2010… terlihat bahwa sebulan sekitar 225 – 230 rebu unit total demand skutik …!!! Pabrikan Yamaha bisa menyetor 120 rebu unit… sedangkan pabrikan Honda bisa nyetor 92 rebu unit… sisanya diambil oleh Suzuki …!!! So jika untuk tahun ini.. ‘kue’ per bulan relatif tetap… maka titik tengah target adalah diangka 115 rebu unit …!!! 😀
Naagh,… yang bikin agak menahan napaz adalah… jika rata-rata per bulan Q1-2010, Honda bisa deliver 93 rebu unit… maka di bulan April ini sudah mencapai 105 rebu unit perbulan …!!! So ini yang bikin deg-degan… kadang gue bertanya… kenapa kok pabrikan Honda naiknya pelan-pelan yaagh …??? Toh kapasitas sudah mulai agak meningkat…. apa kalau mau overtaking kudu pelan-pelan gitu …??? Mbuuugh aaagh… sederet pertanyaan dibenak gue… yang belum ketemu jawabannya… !!! Jika dilihat dari demand,… jelas 2 – 3 bulan ke depan… akan terjadi over supply… dilihat dari sisi kapasitas pabrikan …!!! So.. ini bakalan terjadi Red Ocean Strategy… alias zero sum game akan muncul …!!!
Lebih menarik,… Pabrikan Yamaha ngeluarin disaat genting ini… Yamaha Xeon …!!! Ini ibarat Nozz… soale sudah biasa terjadi spike selama plus minus 3 bulan …!!! Jika ‘kue’ nya bisa bertambah… dari 230 rebu unit… menuju ke 250 rebu unit perbulan… mungkin nggak apa-apa… !!! Tapi jika tidak… apa yang terjadi… ??? Lebih-lebih ditengah ‘pertempuran yang rapet bin ruweet’ … muncul lageee Honda Scoopy yang ikut bertempur..nanti setelah tanggal 20 Mei 2010 yang acara launchingnya di salah satu mall di jalan Sudirman …!!!









Leave a Reply