Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… lagi membaca koran Kompas edisi beberapa hari yang lalu…jadi senyum-senyum sendiri… coz di tahun 2010 ini memang persaingan sangat sengiiit terutama antar pabrikan motor …!!! Inget nggak dulu,… ketika gue sedikit mengkritik Honda… jangan hanya mensupport tentang basket ball (monggo digoleek artikel’e … mumeeet nyari nya red.)… ternyata pabrikan Honda mulai serius menggarap team racenya… !!! Bagi pabrikan,.. mungkin it’s simple… bagaimana mencetak juara… supaya bisa dibikin iklan… !!! Yup… dengan iklan itu… konsumen believe bahwa memang motor yang menang itu… hebaaaat… !!! Apakah motor itu dikorreeeek… dikampleeeeng… dibuuubuuut… mbuuugh… pokoke menang… !!! Yup… ini memang mindset konsumen… lha wong Rossi atau Spies menang balapan pake YZR-M1 atau R1… aza.. product yang diiklankan Rossi yaitu Jupiter MX… bisa ‘hidup’ kembali…. !!! So… disini kekuatan iklan itu… !!! Naaagh gimana dengan motor bebek… ??? Menurut pengamatan gue… ada korelasi antara menangnya suatu product dalam balapan… dengan peningkatan penjualan … !!! Ditanya kenapa … ??? 😀
Dalam hal motor,… Orang Indonesia itu… mirip dengan orang Italy … seneng ngebuuut … !!! Yaagh,… ini pengamatan gue aza… dan personal opinion …!!! Monggo dilihat diberbagai forum… pasti yang diributin tentang motor A vs motor B… dilihat dari sisi kecepatan …!!! Jika ada kejuaran bebek di dunia,… gue optimis juara dunia bisa berasal dari Indonesia… !!! Monggo dilihat hasil resale value… konsumen menghargai Kawasaki Ninja 250R dan Suzuki Satria FU-150… dua teratas dari sisi resale value… dan kedua jenis motor itu… identik dengan motor cepaaat… !!! Inget ketika 4 strokerz (Ninja 250R dan CBR150RR red.) yang sempat membungkam 2 strokerz… di forum-forum gegeraaan kabeeh… !!! Inget ketika Ratukore menang di Sentul 2 kali… padahal pake Supra X-125… semua gegeraaan… !!!
So.. itu semua menandakan… advertising hasil race cukup efektif… dalam mengejar penjualan… !!! Naagh iklan diatas,… mungkin perlu diperbanyak… dalam artian tentu saza menang dalam race… !!! Jika disebut pula juara 2, 3 etc… berikut brand motornya… menurut gue itu sah-sah saza… lha wong faktanya begitu kok … !!! Dan hasil race itu bisa di measure kok… saksinya banyak… !!! Paling penting adalah ajang kejuaran nasional bebek… mungkin Indoprix… coz coverage kata-kata Nasional nya itu lho… akan sangat mempengaruhi konsumen… bahwa motor yang menang memang motor terbaik seantero Nusantara… !!! Apalagi jika Honda sungguh-sungguh… ibaratnya at all cost… dan bisa juara di ajang Indoprix… plus digabungin dengan rajanya iriiiiit… waaagh… ibaraaat rondo kinyiz-kinyiz… bin kempling… dibanderol sangat murraah… pasti konsumeeeen berjubeeel… pengen maharin.. betul ndaak… ??? 😀









Leave a Reply