Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… memang gue termasuk konsumen Suzuki… dan memilih product yang kuenceeeng… !!! Mau bilang gue corong Suzuki… luweeegh… !!! Semula gue pikir… yaagh mungkin gue exception laagh… khan nggak semua konsumen Suzuki … sama persepsinya dengan gue… !!! Namun data ternyata menunjukkan lain… !!! Konsumen Suzuki… melirik ke brand Suzuki dan memilih product yang kuenceng… !!! Silahkan simak grafik diatas… !!! 😀
Pahlawan Suzuki… siapa lagi kalau bukan Ki Demang… alias Satria FU-150 …!!! Ki Demang menyetorkan sekitar 27% penjualan suzuki… kemudian diikuti oleh Shogun sekitar 20% …!!! Lainnya dibawah 20%… detilnya silahkan liat grafik diatas… !!! So apa artinya… ??? Yaagh dimata konsumen Suzuki… Suzuki itu identik dengan speed… !!! Jadi kalau mau bertelor… pake telorz yang bisa gelindiiing cepeeet… dudu telorz yang irit… model telor kampung…!!!
Naagh… advertising nya juga kudu mengarah ke sana… !!! Satria FU-150 saza yang minim advertising… bisa jadi juara… apalagi ditambah advertising… !!! Event-event balap… anehnya malah keikutsertaan Suzuki dikurangin… bahkan begawan korek Ibnu Sambodo… malah dibiarkan ngaciiir ke Kawasaki… !!! So mau nggak mau… apalagi masuk ke pasar motor… kudu ada ciri khas… unik… differentiated… !!! Lha wong nulis blog aza kudu pake ciri khas.. apalagi montor… !!!
Last,… peluncuran skutik dengan slogan irit juga,… ataupun bebek dengan pake iritt… ternyata sumbangan nya nggak teratas tuh… !!! So… kembali antara jargon / slogan… dengan mindset konsumen kudu sejalan… alias kalau plat no tuh… B 217 AN (berdua satu tujuan red.). Ogh yaa,… masukan / kritik gue… ataupun gue sebagai konsumen Suzuki… mau dibilang corong Suzuki… ??? Jawabannnya…. luwwweeeeeegh… !!! 😛









Leave a Reply