Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well.. memang santer terdengar… telor berikutnya Honda adalah motor sportz di kelas 150cc… !!! Memang setelah berbagai motor keluar di kelas 150-160cc… terlihat jagoan Honda yaitu Megapro keteteran menghadapi serbuan motor baru… !!! Apalagi motor India.. yang mempunyai power lebih besar… harga yang ditawarkanpun sangat kompetitif… so memaksa Honda mengeluarkan jurus baru… yaagh apalagi kalau bukan Honda CBR 150R… !!! Gimana soal engine… ??? Engine sebesar 149.4cc, 4 lejang (4 stroke), Aci Sesendol Atas Berganda (DOHC), 4 injap, dan penyejukan cecair… (pake bahasa Malay red.). Nisbah mampatan sebesar 11:1, dan dengan nisbah ini kuasa kuda maksimumnya sebesar 19HP pada 10500RPM, dan tork maksimum 1.37Kgf.m pada 8500RPM… !!! So kalau soal performance yaagh jangan ditanya laagh… !!! Di Indoprix kelas 150cc … kelihatan nggak ada lawan… jauh meninggalkan FU-150 dan Vixion… !!! 😀
Masalah yang sering mengganjel adalah bentuk lampu di depan… !!! Mestinya bentuk lampu yang lama … model bunder yang sedikit ‘wagu’ bisa diganti dengan model Honda CBR 125R… !!! Ini nggak bisa dianggap sebelah mata… persoalan bentuk yang lebih ciamik.. bisa mendorong konsumen untuk membeli… !!! Yang lain-lain nya bisa dibiarin aze… udah oke kok… !!! Apalagi kalau mau bermain dikelas yang agak beda… apalagi cenderung Honda menerapkan harga yang relatif sedikit lebih tinggi… maka differensiasi produk tuh mutlak… salah satunya yaaa dari sisi tampilan… terutama lampu depan.. !!! 😀
Setelah model lampu depan diubah… (yaagh kalau buat engineer Honda.. gue tahu.. ginian maagh ecel red.). Tinggal dibanderol nya aza jangan terlalu tinggi… !!! Perlu diperhatikan patokan harga yang dimasukkan oleh importir umum… !!! Jangan kemahalan bisa kontra produktif… soale ada juga pabrikan yang masukin motor ke Indonesia.. dibandingin importir umum.. harganya lebih mahal… so konsumen mikir-mikir… !!! Setelah harga… tinggal advertising nya aza digarap… jaaaminn daaagh… asal 3 hal diperhatikan yaitu design lampu depan, harga dan advertising… penjualan di kelas 200cc kebawah bisa dikejar… !!! 😀









Leave a Reply