Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well… gue teringet dengan pepatah “Rome wasn’t built in a day” …!!! Yaagh demikian juga dengan partai Demokrat… strategi kemenangannya.. kalau kita analisa sangat sistematis… !!! Yaaagh … masalah strategi nggak hanya bisa diterapkan pada perang antar pabrikan motor… tapi bisa buat apa aza… termasuk masalah pemilu ini… !!! Masih teringet khan… sewaktu pemilu 2004, Partai Demokrat masuk dalam ranking ke 5 dengan 7.45% (dibawah Golkar 21.58%, PDI-P 18.53%, PKB 10.57%, PPP 8.15% red.) … !!! Namun sekarang pada pemilu 2009… langsung nyodok di urutan teratas … dengan angka 20.34% …!!! So apa resepnya… ???
Sewaktu Pak SBY-JK memenangkan pemilihan presiden 2004,… tercatat gue melihat adalah pemilihan orang-orang yang tepat di kabinet… !!! Gue mencermati terutama di bidang ekonomi… terlihat banget Pak SBY nggak mau coba-coba… !!! Istilahnya untuk rakjat kok coba-coba… dan sampai sekarangpun yang namanya Menteri Keuangan dan Menko Ekuin dirangkap.. oleh Ibu Sri Mulyani… coz mungkin pemikirannya… bukan soal bagi-bagi kursi kabinet.. tapi kursi ini begitu penting… dalam mengdongkrak performance pemerintah… !!!
Lihat saza
Silahkan lihat… kucuran BLT… yang sebenernya maksudnya… mengurangi subsidi yang tidak terarah di BBM,… kearah yang lebih tepat sasaran.. !!! Coz memang kenaikan BBM itu pil pahit… tapi yang namanya pil pahit… kedepan akan lebih baik… terbukti growth GDP 2 tahun terakhir langsung monceeer diatas 6% pertahun …!!! Pak SBY pun juga memberi contoh… sewaktu harga minyak dunia turun… harga BBM di tanah air pun turun… !!! Hal yang mustahil dilakukan sebelumnya… so message yang mau disampaikan… ini lho gue fair… dan it works… !!! Dan yang menarik.. penurunan BBM juga nggak drastis… sedikit tapi sering… !!! Ditanya kenapa… ??? Yaagh ini membangun awareness dari rakjat… so messagenya pemerintah peduli rakjat… BBM turun lho… BBM turun lho… !!! 😀
Di bidang penegakan hukum,… berapa banyak pejabat yang dijaring dengan dakwaan korupsi… !!! Padahal KPK berdiri tahun 2002,… dan gebrakannya terlihat pada tahun 2008, semenjak ada ketua KPK yang baru… !!! Bahkan publikpun menunggu gimana dengan kerabat keluarga Pak SBY… apakah kebal hukum… ??? Ternyata sekali lagi message yang mau disampaikan… ini lho fairness gue terapin… inget lho penindakan korupsi ndak pandang bulu… !!!
Pada saat kampanye pun… strategi sang general juga terlihat smart… !!! Mungkin pembaca masih ingat,.. kalau di motor gimana response pabrikan Honda ketika membalas iklan yamaha No. 1 mengakhiri tahun 2008… !!! Hal yang sama diterapkan sang general… ketika persoalan BLT diungkit-ungkit… dengan gampangnya dilakukan contra strategy… Lha wong membantu kok ndak boleeh… ??? Terlebih… lagi ketika kompetitornya menjaga pembagian BLT… dilakukan contra strategy lagi,… Dulu menolak sekarang mendukung… yaa Alhamdulillah… !!! So image yang dibangun langsung mencuat… !!!
Hal yang sangat jarang… dilakukan seorang Presiden zaman dulu… !!! Kalau zaman Orba … waaagh ndak pake bak-bik-buk… langsung ciduk… !!! Namun sang General memberikan message… semua diproses dengan hukum.. coz negara kita adalah negara hukum… !!!










Leave a Reply