Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well… jika Yamaha masih bisa bernapas lega.. di segment skutik… maka Honda masih terlihat akan mendominasi di segment bebek dibawah 125cc… !!! Di tahun 2008 saza… Honda menguasai market share sekitar 47.7% … mengalahkan Yamaha yang lumayan berhasil membukukan 42.2% …!!! Padahal senjata Honda cuma pake Honda Revo dan Honda Fit X… dimana kalau soal performance… kalah jauh dibandingkan Yamaha Vega R dan Jupiter Z … !!! 😀
Gimana dengan tahun 2009 ini… ??? Yaagh… dengan engine 100cc aza… masih bisa mengalahkan Yamaha… apalagi sekarang… dengan pasokan Honda Blade dan Absolute Revo… !!! Dan pricing strategy nya juga lebih kompetitif dibandingkan yang lawas… 100cc… !!! Walaupun segment motor bebek tergerus oleh skutik… namun market share bebek kelas dibawah 125cc ini masih cukup tinggi… sekitar 42% dari total penjualan tahun 2008 … !!! Okey… tapi khan tahun 2009… demand cukup lesu… nggak seperti tahun 2008.. yang begitu bergairah… !!!
Namun jangan salah… walaupun lesu… dengan 2 ‘endok’ baru tersebut… praktis Honda lenggang kangkung aza… !!! Walau demikian… supporting activities… pembiayaan / leasing… bakalan memainkan peranan yang cukup penting… !!! Lagi-lagi… strategi Honda sudah menggarap masalah ini… seperti pemberian DP yang rendah dan interest rate yang lebih rendah kepada PNS… guru.. etc… yang dianggap ‘kolektibilitas’ nya lancar… alias kalau dikasih kredit… nggak bakalan nunggak… !!!
Last,… dengan product cycle yang relatif baru… memang Honda masih akan mendominasi segment ini… !!! Walau… ada satu hal yang mungkin luput… dan bisa sedikit menghambat dominasi Honda… !!! Apa itu.. ??? Yup … di ajang race… Jika kalah bakalan menjadi ‘peluru’ para kompetitor untuk menggebuk Honda… soaalee beberapa konsumen… apalagi 53% konsumen berusia dibawah 24 tahun… yang relatif masih pengen ‘pethakilan’… !!! 😀









Leave a Reply