Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well… pada AHM Open House… memang ada kesempatan untuk test ride motor-motor yang relatif baru… dari AHM… !!! So ada 5 pilihan yaitu Tiger, CS-1, Beat, Honda Revo 110 dan Blade 110R… !!! Gue memang ‘mengincar’ Honda Blade 110R… soalnya tampangnya yang relatif lebih sporty dibandingkan Revo 110… dan sewaktu JMS 2008 gue belum sempet ngejajal… !!! Jadi ada rasa penasaran masih menyelimuti diri gue… tentang product Honda yang satu ini… !!! Ogh yaa… pabrikan Honda memang telah mempersiapkan dengan cukup matang… !!! Bahkan gue sempet ngeliat ambulance.. sudah ready jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dalam uji coba / test ride tersebut… !!! 😀
Ok,.. sudah waktunya.. setelah gue menggunakan riding gear yang disediakan… gue mulai menaiki motor Blade 110R… !!! Pencet electric starter.. udah engine mulai hidup… !!! Untuk uji coba ini.. gue kudu ubah sedikit mindset .. soalnya ini bebek… gigi maju semua… dan beda dengan kebiasaan gue … yang biasa menggunakan motor sportz… !!!
Gue sendiri sempat menggeber sekitar 90 km/h… sebelum akhir lintasan sudah didepan mata.. dan melakukan sedikit late braking… !!! Gue masih belum puas…. pas muter lagi… gue coba geber lebih cepat… dan kembali tarikan bawah dan menengah nya cukup ngisi.. namun di gigi 4… gejala lambat naik kembali lagi… gue alami… !!! Ahaaaa… gue baru menyadari… ini pasti kerjaannya CDI… yang me ‘restriksi’ power… yagh mungkin pertimbangannya biar awet engine… laagh… !!!
Gimana dengan handling… ??? Naagh ini.. gue coba dengan melakukan test zig-zag… dan sewaktu late braking dan ngelibaz tikungan… !!! Belok ke kiri… kaki udah otomatis ke bawah… (mau knee down aza red.)… throttle gue maintain selama ngelibaz apex… !!! Terlihat handlingnya … cukup bagus… dan nggak begitu sulit ngelibaz tikungan… !!!









Leave a Reply