Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… mundurnya Pak Julius Aslan menghentak banyak pihak… !!! Demikian pula Juragan ROndO yang sempet mengenal kurang lebih selama 1.5 tahun ini …!!! Mungkin sejak blogz ini berdiri sekitar pertengahan tahun 2007,… gue melihat masuknya Pak Julius Aslan… ibarat seorang “General” yang pintar menerapkan strategy marketing…. untuk menahan bahkan mulai melucuti kompetitor Yamaha …!!! Yup,… fakta menunjukkan demikian … dan mari kita tengok fakta-fakta di lapangan … !!! 😀 

Tidak cukup dikintili oleh pabrikan Yamaha,… pabrikan Honda mulai “menggebrak” dengan berbagai manuver yang ruaaar biasaaa …!!! Tidak heran, secara kumulatif… pabrikan Yamaha mulai digembosi… dan sekarang berada dibawah level 45%… !!! Tidak pernah dalam sejarah perkembangan… market share Yamaha turun… !!! Seolah pabrikan Yamaha “mati kutu” ketika mesti berhadapan dengan tim marketing dibawah kendali Pak Julius Aslan …!!! Jika begene-begene terus prestasi Honda… tahun ini Yamaha terpaksa kudu menelan pil pahit…. ndleeeseeep market share nya …!!!
Secara personal,… Pak Julius Aslan sangat terbuka terhadap berbagai kritikan …!!! Ingat nggak,… ketika gue bilang… pabrikan Honda mesti masuk ke dunia balap motor… jangan main di bola basket mulu… !!! Ternyata, dunia balap motor digeluti secara serius oleh Honda… sampai-sampai Pak Julius Aslan mau turun ke Sentul untuk ngeliat balapan tim Honda di ajang Indoprix… !!! Juragan ROndO cukup surprise melihat sang “General” terjun langsung di circuit…. tidak pernah terjadi sebelumnya … !!!
Pembenahan berbagai line of product, …terlihat sekali dilakukan pada era Pak Julius Aslan …!!! Seolah mengerti banget akan “mindset” dan strategy berperang… melihat peta persaingan… seolah sama dengan analisa Juragan ROndO… untuk fokus kepada segment skutik …!!! Ia menghajar Yamaha dengan berbagai product pilihan seperti Vario CBS Techno, Scoopy dan PCX …!!! Segala level pada segment skutik… ditempel ketat product Honda… dan ini membuat pabrikan Yamaha nyaris nggak nafas… !!! Di bulan Mei 2010… sempet Yamaha mulai kalah di segment skutik … hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya …!!!











Leave a Reply