Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… setelah bermalam di Banyuwangi… mulai laagh keesokan harinya gue menjajal Honda Revo AT …!!! Yup…. motor ini jenis nya bebek namun tranmisinya automatic… sehingga masuk jenis species baru… bebek matic …!!! Yang cukup menarik adalah motor ini sudah injeksi…. so jadi penasaran pigimana performance, handling dan riding experience dari motor bebek matic ini ….!!! setelah rombongan sampai ke Hotel Mirah tempat kami menginap…. mulai laagh para Bloggerz menggantikan beberapa riderz yang ikut touring matik ini …!!! 😀
Walaupun terlihat seperti bebek,…. namun fitur side stand switch juga dibenamkan di motor ini …!!! Jadi sempet Kang Edo bingung… kok nggak mau nyala… laaagh ini betik jadi side stand kudu diangkat dulu … rem dibejek baru bisa starter …!!! Mulai jalan… sudah terlihat responsif bebek matik ini … !!! Sayang aza sewaktu masuk ke Ketapang…. praktis ngetest nya putaran bawah …!!! Setelah melewati selat Bali dan tiba di Gilimanuk… baru laagh gue ‘bermanuver ria’ dengan bebek matik Honda ini …!!!
Akselerasi nya cukup bengis … terutama sampai di kecepatan 80 km/h…. dengan cepat sudah tercapai kecepatan itu …..!!! Sayang karena Road Captain…. nggak ‘narik’ terpaksa Juragan ROndO mulai bermanuver… !!! Manuver dari Juragan ROndO memancing Bloggerz lain…. dan terjadilah touring yang lumayan cepaaat…. !!! Juragan ROndO sempet melihat speedometer mendekati angka 100 km/h…. namun terpaksa throttle ditutup…. soaaale bisa-bisa overtaking Forijdeer alias Patwal ….!!!
Setelah mengetest masalah performance,… gue mencoba mengetest handling disertai dengan speed… alias mencoba rolling speed …!!! Sewaktu masuk di tikungan di sebelah gue Kang Taufik… dari sisi dalem… mencoba overtaking disertai tambahan bejek throttle…. duugh ternyata ini bebek matik mau aza…. !!! Aksi gue sempet membikin kaget Kang Taufik… dan motor bebek matic yang gue kendarai terlihat stabil…. nggak ada gejala membuang ketika overtaking di tikungan …!!!
Jika ditanya ada nggak kekurangan motor bebek matik ini…. ??? Motor bebek matic ini nyaris sempurna…. dan jika ingin mencari kekurangan… mungkin ketika ingin mencapai 100 km/h dari 80 km/h… motor bebek matic ini membutuhkan sedikit tambahan waktu… dibandingkan dari 0 – 80 km/h ….yang sangat responsif ….!!! Sudah terbayang jika didalam kota,… motor ini akan gampang ngaciiir duluan dibandingkan motor bebek lainnya…. lha wong tinggal bejek…. ndungkluuuk (nunduk red.) …. sudah langsung didepaaan ….!!!
Bagaimana dengan masalah fuel consumption … ??? Waaagh gue nggak ada data… tentang hal ini …!!! Soalnya sampai di negara tidak mampir ke pompa bensin …!!! Motor ini bisa diisi premium … dan selama touring pun ngisinya premium ….!!! Apa hal ini menyebabkan kurang ngaciiirnya sewaktu menempuh 100 km/h dari 80 km/h… ntaaagh laagh ….!!! Enginenya pun cukup halus… untuk diajak santai ataupun digebeer… !!!








Leave a Reply