Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… mungkin sekitar 1 – 2 tahun lalu… pabrikan agak kebingungan… bagaimana mengcontact bloggerz… !!! Akhirnya pabrikan lebih cenderung…. mengundang aza semuaaa… ataupun pasrah bongkokan azaaa…. bloggerz mana yang akan meliput …!!! Tapi itu duluuu…. sekarang pabrikan sudah mengetahui… bahkan sewaktu launching suatu product… pabrikan nggak mau repot… ia meng-hire event organizer… dan meminta agar beberapa bloggerz tertentu… dicontact… dan dipastikan datang ke event tersebut …!!! 😀
Hal ini biasa gue alami ketika misalnya di industri IT,… namun di industri seperti motor… baru gue alami …!!! Mulai email masuk… dicontact by phone … bahkan pada hari H nya ada sms masuk untuk me-reminder…. jangan lupa ada event ini …!!! Yaaagh akhirnya dateng,… dan seolah mengerti akan pekerjaan bloggerz… diberikan tempat duduk terdepan agar memudahkan untuk meliput… diberikan kebebasan mau moto apaaa aza… !!! Diberikan prioritas dalam menguji coba  / test ride product motor tersebut …!!!
Setelah selesai acara … dan artikel keluar lengkap dengan berbagai analisa value added… fitur technical…. ucapan terima kasih juga sampai ke meja redaksi… !!! Dan ini seolah menjadi trend ke depaaan … !!! Event mendatang ada beberapa pabrikan… yang ngundang touring … sewaktu ditanya siapa aza blogger yang diundang… ??? Terbatas mas… cuma si anu.. anu… anu… nggak banyak-banyak mas…. yang sudah jelas kontribusinya… yang sudah jelas ‘punya masa’ … dan yang sudah jelas ‘obyektif dan independent’ dimata konsumen …!!!








Leave a Reply