Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… ada yang menanyakan ke gue… gimana caranya mendapatkan moge rondo… alias moge second … dimana kondisinya masih kinyiz-kinyiz alias muluus… namun harganya miring … sehingga mendapatkan value terbaik …!!! Pada artikel ini,… gue mencoba men-share pengalaman gue… yang mungkin berguna bagi yang ingin membeli moge second …!!! Pertama, adalah loe kudu punya duit yang ready… alias setiap saat bisa elo keluarkan untuk beli moge second …!!! Disarankan duit alias budget itu cukup untuk membeli moge second… dan ditempatkan di bank yang cukup besar untuk memudahkan transaksi nantinya… !!! 😀
Kedua,… loe kudu pastiin mau nyari type moge seperti apa …!!! Ini sangat penting sekali … dalam proses selanjutnya dalam transaksi moge second …!!! Sebagai contoh sewaktu gue mau nyari motor superbikez… gue sudah meng-inventarisir… moge yang sesuai dengan gue… terutama masalah seat height gue… sehingga nggak bisa yang tinggi-tinggi…!!! Atau jika mengingingkan motor 2 stroke… yang seperti apa yang diinginkan… !!! Inti dari tahapan ini adalah… supaya elo pasti… yang dicari adalah bikez A.. kalau nggak ada bikez B… !!!
Dari tahapan diatas,… akan diketahui apakah yang kita inginkan itu… termasuk banyak yang nyari… alias bikez favoritz… atau tidak …!!! Pengalaman gue mencari rondo… kadang masyarakat nggak tahu bahwa motor itu sebenernya baguz… jadi akhirnya dijual muraah… !!! Yaagh ini bisa dimungkinkan… karena faktor scarcity… sehingga si penjualpun tidak tahu… dan si pembeli pun jarang… karena faktor ketidaktahuan itu…!!!
Sebagai contoh / ilustrasi … dulu orang tidak tahu tentang Cagiva Mito… jadi hargapun anjlok… bahkan untuk tahun 2005… pernah dilepas ‘hanya’ Rp. 30 jeti… namun sekarang… ??? Rata-rata untuk tahun 2002 saja mintanya Rp. 38 jeti ke atas… !!! Ataupun di market,.. konsumen terpaku akan Yamaha R1 ataupun Honda CBR1000RR Repsol untuk Japanese Bikez,… padahal Gixxer sudah pake titanium valvez… !!! So.. hal-hal tersembunyi ini… cukup menarik dan akan menjadi advantage bagi kita sebagai buyerz …!!!








Leave a Reply