Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… dari data selama 2 lapz… total akumulasi ‘jarak’ antara Yamaha dengan Honda adalah sekitar 31 rebu unit …!!! Dan statement pabrikan Honda… akan mulai menggebrak di kuartal 2,… coz produksi skutik Honda akan dapat ditingkatkan dengan cukup signifikan …!!! Namun yang jadi pertanyaan di benak gue adalah… untuk lapz ke 3… apakah nggak ada ‘gebrakan’ dari Honda… dan membiarkan Yamaha lagi… dan lagiii… meninggalkan Honda untuk lapz 3 …??? Menurut gue,… selisih 31 rebu unit dalam 2 bulan… lumayan serius… coz selain sudah mencapai 60% dibandingkan selisih di tahun 2009…. ada hal yang patut diwaspadai… !!! Apakah itu… ??? 😀
Yup… rasa confidence level…. bagi pabrikan Yamaha yang akan meningkat… !!! Secara umum saza,… jika kita bersaing… dan confidence level kita tinggi… dan dibuktikan dilapangan… dengan hasil sementara yang mendukung… tentu rasa keyakinan itu akan semakin membesar… !!! Apa hanya itu… ??? Tentu tidak,… impact lapz 2 juga akan terbawa ke dealer… akan juga terbawa ke leasing company… dan akan terbawa juga kepada komunitas dan konsumen …!!!
Di sisi Yamaha,… mestinya peluang ini … kudu bisa dimanfaatkan untuk semakin membejek ‘throttle’… untuk membuat ‘jarak’ semakin lebar… !!! Coz confidence level di sisi Yamaha dan pihak afilisiasinya (dealer, konsumen sampe fansboy red.),…. begitu tinggi… !!! Yaagh ini untuk ‘nabung’ jika di kuartal 2,… Honda bener-bener ‘menggebuk’ dengan lonjakan kapasitas produksi skutik… !!!
Last,… di sisi Honda… at least sebelum ‘bala bantuan’ datang di kuartal 2… hendaknya berusaha menahan secara maksimal… laju penjualan Yamaha …!!! Naaagh strategi out of the box … perlu dilakukan …!!! Mungkin bisa ditiru… contoh strategi ‘bikin ngiler’ Yamaha Byson… !!! Sudah dari bulan jebooot ditongol-tongolin … tapi tetep saza belum dilaunching… !!! Selain ‘menjajah’ mindset… juga untuk menahan konsumen untuk membeli motor sportz dari kompetitor lainnya… !!! Khan bisa juga dilakukan pabrikan Honda… bikin kek riwa-riwi product skutik baru… motor sportz baru… adakan temu review motor ‘baru’… atau apalah agar konsumen tidak selalu memikirkan product Yamaha… !!! Kembali… siapa yang bermain strategy cantik… dia yang akan memenangkan persaingan… !!! 😀










Leave a Reply