Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… mirip seperti MotoGP yang akan beralih dari 800cc ke 990cc… demikian pula keadaan pabrikan motor Indonesia… semua siap-siap untuk memperbesar kapasitas produksi … !!! Yang jadi pertanyaan adalah… apakah dengan investasi yang cukup besar tersebut… serta merta akan meningkatkan penjualan… ??? Ogh… kalau dari sisi produksi memang akan meningkat… namun dari sisi penjualan ntar dulu … !!! Coz percuma saza cetak motor banyak-banyak… kalau ora payu (nggak laku red.)… gimana… ??? 😀
Kalau dilihat dari perjalanan data,… performance Suzuki turun jauh… dibandingkan tahun 2008 … !!! Gue mencermati… bahwa sejak penggantian jajaran boz-boz… performance nya agak loyo… !!! Di tahun 2008, pabrikan Suzuki bisa menguasai market share 12.79%… sedangkan di tahun 2009, s.d bulan September 2009… penguasaan market Suzuki baru mencapai 7.82% …!! Hilang sekitar 5%… yagh ndak main-main… !!!
Fokus utama pembenahan Suzuki menurut gue… masih diseputar marketing … !!! Coz prestasi di tahun 2009 ini… jauh menurun… dan trend nya anjlok banget… !!! Apalagi nanti di tahun 2010,… prediksi gue persaingan akan semakin keraz… dan how to sell product akan semakin penting…. !!! Kalau nggak bisa bertahan… atau menambah market share.. bisa-bisa… bakalan menjadi pemain gurem… !!! Padahal Suzuki cukup bagus lho… di industri motor… buktinya… ngaiii juga pakeee… !!! xixixi 😛






Leave a Reply