Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… sebelum lanjut cerita lageee… untuk gambar-gambar atau video clips… akan ditampilkan kemudian… coz ada sedikit problem neeeh .. teknis laaagh … !!! Kawasaki ER-6n ini.. dicoba digunakan jarak jauh… yaaagh untuk etape 1… sekitar 400 km… dan untuk etape ke 2 sekitar 700 km … !!! Medan jalan bermacam-macam… ada yang highway… ada yang jalan kampung (mirip keadaan parung red.)… !!! Untuk keadaan di highway… motor ini gue coba panteng pada kecepatan 160 km/h… !!! Gue inget banget … kecepatan segitu diraih pada gigi 5 @ 8000 RPM … !!! 😀
Terus terang agak susah ngelawan… motor-motor 1000cc… !!! Salah satu rekan Vendetta Moto.. bisa mentok di 280 km/h dengan ZZR-1200 … !!! Praktis gue berada diurutan paling bontot… !!! Pada kecepatan 185 km/h… angin sudah menyerang kemana-mana… depan kiri-kanan… so it’s dangerous untuk menggerber teruz di kecepatan segitu… tanpa adanya windshield … !!! Jadi gue coba konstan di 160 km/h.. dengan setidur-tidurnya… dagu nempel di tangki… ngumpet teruz… !!! Walaupun terasa boriiing banget… mau geber lagi nggak mungkin… yang lain udah ngaciiir duluan… nggak keliataaan… !!!
Namun selepaz highway… melewati jalan kampung … dan ada tikungan-tikungan miriiip laagh seperti Puncak (namun nggak ada jurang red.)… baru kerasa neh enaaknya motor… !!! Kecepatan bervariasi antara 120 – 160 km… sedikit straight bejek… rem terus downshifting… dan gue bisa jaga jarak dengan yang lain… nggak diovertake teruz… !!! Motornya pun juga… banyak mem ‘forgiveness’… dalam artian… bagi pemula.. agak mudah melakukan penyesuaian … !!! Suspensi juga nggak ada masalah… air radiator juga ada fan nya… !!!
Dari sisi design menurut gue … cukup bagus dan unik… terutama model knalpotnya… !!! Mungkin untuk kondisi di Indonesia… yang jarang bisa betot gazzz.. model ini sudah lebih dari cukup… !!! Geber di kecepatan 120 km/h … terlihat stabilnya… !!! Last,.. menurut gue… satu accesories yang perlu disediakan adalah windshield… !!! Jika dibanderol dengan harga reasonable… dan dukungan skim kredit… bisa jadi neegh motor jadi idaman konsumen Indonesia… !!! 😀









Leave a Reply