Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… Kawasaki KLX 150S bentaaar lagi di launching… !!! Belum di launching sudah bisa liat bentuknya di dealer… sudah bisa mesen… jadi launching sudah bukan hal yang sakral …!!! Toh kalau bisa nyuri start… dan meningkatkan penjualan… alias ngejar time to market lebih cepet.. so what… ??? Dan dibuktikan… belum launching sudah 2 rebu unit kepesen… !!! Yaagh bagi pabrikan Kawasaki sudah lumayan.. lha wong penjualan sebulan sekitar 3 – 4 rebu unit… !!! Apa masuk zona kuning.. ??? ogggh kalau trail itu niche market… jadi ndak bisa sembarangan nerapin hal itu… dan yang mau masuk mestinya sudah tahu… !!! Dari sisi specs motor … dengan segment yang sempit… harga etc. tentu saza motor ini jadi pilihan… selain KLX 250S yang lebih tinggi harganya… !!! 😀
Power sebesar 11.5 HP pada 8000 RPM dan torsi sebesar 12Nm pada 6500RPM… tentu cukup bagi motor trail ini… yang menggunakan engine 144cc, SOHC 2 valvez.. !!! Soal teknis maaagh… nggak ada masalah… tentang promosi aza yang gencar biar segment yang sempit.. bisa diraih seoptimal mungkin… !!! Kenapa kok sempit.. ??? Lha persepsi konsumen… motor trail tuh buat orang yang tinggi… lha orang indonesia relatif pendek… so sudah menjadi batasan tersendiri… !!!
Padahal dengan kondisi indonesia.. yang sering hujan… sering jalan tergenang atau banjir… motor ini cukup punya nilai jual… !!! Disamping itu… daerah perkebunan seperti kelapa sawit… cukup potensial untuk memasarkan product ini… !!! Yang pasti… cobalah untuk konsisten … coz sudah lama trail ndak masuk… jadi butuh penyesuaian… !!! Mindset model Ali Topan anak jalanan… sudah beda… dan digantikan kearah motor sportz… !!!








Leave a Reply