Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Yamaha YZF-R125 menggunakan engine 124cc, 4 valves, short stroke single cyclinder, liquid cooled. Compression rationya mencapai 11.2:1, dan power yang dihasilkan dapat mencapai 15HP pada 9000RPM. Torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 12.24Nm pada 8000RPM. Yamaha meng claim bahwa YZF-R125 ini paling powerful untuk kelas 125cc 4 stroke…!!! Yah menurut gue mungkin aza.. soalnya pakai short stroke.. jadi RPM nya bisa lebih tinggi.. dan power juga otomatis tinggi…!!! Transmisinya mempunyai 6 percepatan, dan exhaust systemnya sudah menerapkan twin catalyst dan bentuknya juga mengadopsi dari Yamaha YZF-R6. Chasisnya sudah menerapkan full size deltabox… yang membuat
handling lebih sempurna… Swing armnya juga menggunakan model ‘banana’ alumunium… !!! Ini motor sudah menggunakan sistem injection… !!! Suspensi depan menggunakan 33mm telescopic fork. Rem nya sudah menggunakan disc depan belakang… (depan 292mm disc, sedangkan belakang 230mm disc) dan menggunakan brembo…!!! Ban nya juga sudah didesign seperti ban moge… depan menggunakan ukuran 100/80-17, sedangkan belakang menggunakan ukuran 130/70-17. !!! Bentuk short tail nya juga memberi kesan sporty abizzz… fairing nya juga mirip
dengan YZF-R6..dan dari jarak jauh.. nyaris nggak ada bedanya dengan YZF-R6…!!! Berat kosong motor ini mencapai 126 kg.. yah mirip dengan mito laagh… moge kelas ringan…!!! Tangki motornya dapat muat 13.8 liters… !!! Motor ini tersedia dalam 4 warna pilihan yaitu blue/black, red/white, grey/black or yellow/black.
ini buat menghajar tiger dan ninja…!!! Jangan lupakan satu hal… marketing…!!! Begitu ada statement / press release aza bahwa ini motor akan masuk tahun depan… langsung customer akan menanti… dan pas motor itu masuk… langsung perhatian customer… akan lupa terhadap motor-motor lainnya… Kalau lupa terhadap motor lain… ngerti sendiri impactnya ke penjualan… !!! Lha wong gue aza… italian bike maniac.. aza speechless.. apa lagi yang lain…!!! 😀
















Leave a Reply