Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… target telah ditayangkan … bahwa untuk tahun 2011… pabrikan
Pertama,.. sek..sek… lihat dulu mbak Tiari yang lagi numpak Vario CBS Tekno … !!! Hmmmm… baru dapet ide lage…. lanjuuuut …!!! Target 5 – 6% memang suatu target yang tidak mudah… soale jika segitu targetnya… maka di tahun ini… kudu bisa ‘mencuri’ kue Yamaha …!!! Di tahun sebelumnya alias 2009… pabrikan Honda bisa mencuri 5% itu… kuenya Suzuki …!!! So disini memang… genjotan pabrikan Honda… kudu bisa mengalahkan Yamaha baik dari sisi kuantitas maupun kualitas… !!! Mungkin lebih tepat bicara value instead of kualitas… !!! Naaagh,… disini menurut gue… strategy yang komprehensif… kudu diterapkan… coz nggak mudah ‘menggusur’ pabrikan Yamaha dari singgasana kerajaan Skutik …!!! Memang,… beberapa fitur canggih… skutik Honda bisa menjadi andalan… namun jika tidak bisa tertransmisikan dengan baik di benak mindset konsumen… bisa percuuumaaa …!!! So,… program promo memang kudu digalakkan… dan gue mulai melihat adanya denyut kenaikan promo terkait dengan skutik honda …!!!
Kemudian… mau nggak mau… banyak model kudu digelontorkan… !!! Memang jika pertanyaannya adalah economic of scale… mungkin kurang efisien dengan menggelontorkan banyak model… !!! Namun agak susah… jika kudu menggusur yamaha… yang kadung duluan menggeber gaz sebagai first mover di segment skutik… !!! Gue melihat product Honda PCX dan Scoopy bisa mendongkrak image Honda… pada mindset konsumen …!!! Pasukan inti tetap di tangan Honda Beat… yang lebih kearah low end product… !!! Dan gue melihat design baru spakbor nya… cukup memberikan value yang bersifat intangible… dibandingkan Honda Beat lamaa… !!! So… dari sisi pasukan… kudu ada mana yang bersifat pemukul… mana yang bersifat sebagai ‘penyusup’… dan mana yang bersifat sebagai ‘pasukan khusus’ … !!! 😀
Kemudian,… disamping skim kredit yang telah baik dilaksanakan… promo yang bersifat ‘online’ memang kudu gencar dilaksanakan …!!! Coz jika dibandingkan dengan pabrikan Yamaha… promosi online pabrikan Honda relatif masih kalah …!!! Pabrikan Yamaha mempunyai yamaholigan.com … pabrikan Honda maaanaa… ??? Pabrikan Yamaha mempunyai blog seperti yamaha-friends.com … pabrikan Honda mana… ??? Lho … apa sih untungnya mas tri …??? Lha monggo dilihat… berapa banyak yang join di forum / blog tersebut…!!! Yang dicari adalah keterkaitan emosional dari konsumen… sehingga menjadi konsumen yang loyal …!!! Coz jika sudah menjadi konsumen yang loyal… maka right or wrong… thiez product is the best… itu yang ada di mindset konsumen yang loyal …!!!
Last,… bagi gue… target 47 – 48% tercapai di tahun 2011 aza sudah bagus kok… !!! Perhitungannya begineee.. jika bisa 48% saza… dan Suzuki diperkirakan stagnan di level 4%… maka pabrikan Yamaha hanya bisa meraih 48% alias sama dengan Honda… !!! Ini sudah bagus… coz di segment bebek… kelihatannya pabrikan Honda masih superior… !!! Naagh kira-kira apa yang kudu dilakukan pabrikan Yamaha untuk membendung ambisi ini… ??? Sek… sek… biar dapet ideee… nengok dulu jeng Rini… !!! Waaagh,… kemaren ngeliat jeng Rini di Take Selebz out Indonesia… pada nonton nggak… ??? xixixi 😛









Leave a Reply