Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… sewaktu launching di Four Season Hotel,… gue memang minta kepada Bro Taufik untuk menanyakan berapa dibanderol si Jupi Z… coz tenggorokan gue sedikit meradang… !!! Dan memang bro Taufik yang menanyakan (thanks bro red.)… soale banyak yang menanyakan tentang Jorge Lorenzo… !!! Dan pihak manajemen Yamaha menjawab Rp. 14.5 jeti untuk tipe Cast Wheel dan Rp. 13.8 jeti untuk type Spoke Wheel … !!! Jika ngeliat artikel gue sebelumnya (monggo dibaca di duaroda.com red.),… memang terlihat Yamaha berusaha mengincar cross segment disamping segment 110cc… !!! 😀
Jika ditanya apakah New Jupiter Z lebih oke dibandingkan dengan Jupiter Z lama… yaaagh jawabnya secara jujur… jelas banyak improvement di motor ini.. !!! Desainnya lebih bagus… model lampu baik depan atau belakang lebih ciamik…. panel indicator juga lebih baguz… kunci nya juga lebih safety … enginenya berbeda…  etc (Monggo dibaca Kupas Tuntaz Technical Aspect red.) … !!! Mungkin atas dasar ini laagh… pihak pabrikan melihat… wajar laaagh ngebandrol lebih tinggi Rp. 500 rebu … toh ada improvement disana-sini … !!!
Case study seperti Honda Tiger yang membanderol Rp. 4 jeti lebih tinggi dibandingkan Yamaha Scorpio… juga masih anteng-anteng aza lakunya… masih jauh dari zona kuning… !!! Apa sih penyebabnya… ??? Yaagh lagi-lagi soal design,… dan sudah banyak diterima oleh konsumen alias komunitas … !!! Naaagh mungkin dengan hal yang sama,… bisa saza Yamaha New Jupiter Z,… melakukan tugasnya dengan berbagai kelebihan tersebut… !!!
Target new Jupiter Z jelas banget,… pertama yaagh para konsumen setia pengguna Jupiter Z lama… !!! So dengan munculnya product yang lebih fresh ini… diharapkan akan beralih kepada New Jupiter Z … !!! Kemudian masih dikelas 110cc,… diharapkan konsumen Honda Blade bisa beralih kepada product baru ini … !!! Kalau dari pengguna Honda Blade,… by numberz memang nggak banyak… dan konsumennya lebih mengarah ke sporty cc kecil …. (menggemari Repsol Edition red.) … !!!
Hanya sayang,… dengan banderol sebesar itu… Honda Abs Revo CW… terlepaz dari incaran product ini … !!! So belum ada,… yang menandingi secara head-to-head … padahal Abs Revo itu andalan Honda … !!! Jelas pabrikan Honda masih bisa bernafas lega,… karena andalannya yang bisa menyetor 100-an rebu unit/bulan … aman sejahtera… !!!
Naagh untuk cross-segment yaitu kelas 125cc… peluang untuk mengambil konsumen Supra X-125… masih ada walau pun tidak besar… !!! Targetnya memang,… konsumen yang lebih mementingkan design,… namun power / cc motor nggak begitu dilihat… !!! Demikian pula,… Suzuki Shogun juga menjadi target… walaupun tidak begitu besar target persentasenya … !!!
So,… dengan melihat pemaparan diatas… bayangan gue… penjualan Yamaha Jupiter Z … masih bisa meningkat maksimal 20% (pasca 3 bulan, coz biasanya ada spike demand red.)… dengan 1 kondisi … !!! Yup… marketing terutama advertisingnya kudu jago mengerahkan segala jurus … !!! Sayang seeh… advertisingnya gue kirain bakalan Lorenzo… ternyata cuma si Komeng… !!! Padahal waktu di circuit … banyak sekali camera yang mengabadikan… baik ketika Lorenzo meliuk di circuit Sentul kecil… !!! Selain itu,… horizontal marketing… kudu digalakkan… kalau nggak cukup berat memenuhi target … apalagi diatas 20% … !!!









Leave a Reply