Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
- Honda Stylo kinyiz-kinyiz viral di medsos,... suara engine / CVT kok pateng kemreseeek ...???
November 18, 2024 - Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2024,... bermain aman dan tidak terpancing riderz Ducati lain ...???
November 17, 2024 - Honda Beat 2020 rangka eSAF sudah keropos,... harga jual kembali apakah masih tinggi ...???
November 16, 2024 - Honda Vario 160 gak bisa nyala,... remote juga gak berfungsi, ini cara ngecek nyaaa ...???
November 15, 2024 - Honda Beat Street tugeeel langsung diupload di media sosial,... nyaris menjepit anak keciiil ...???
November 14, 2024 - Kalah dari sisi product karena menggunakan rangka eSAF,... strategy pabrikan Honda beralih ke pricing dengan DP 0% ...???
November 13, 2024 - Red Spark kalah tipis dari Pink Spiders,... setter utama gak main, Mega gendong tim ...???
November 13, 2024 - Serba-Serbi Trading investasi,… portfolio senantiasa dimonitor, cepat terjadi perubahan …??? (20)
November 12, 2024
- Honda Stylo kinyiz-kinyiz viral di medsos,... suara engine / CVT kok pateng kemreseeek ...???
Recent Comments
- Orang Aring on Honda Stylo kinyiz-kinyiz viral di medsos,… suara engine / CVT kok pateng kemreseeek …???
- Bobby on Honda Vario 160 gak bisa nyala,… remote juga gak berfungsi, ini cara ngecek nyaaa …???
- Bobby on Honda Beat 2020 rangka eSAF sudah keropos,… harga jual kembali apakah masih tinggi …???
- uwak on Konsumen ngeluh tentang Honda Adv160,… baru 2 minggu ban sudah bisulaaan …???
- nizar on Dasar-Dasar Programming,… memahami switch-case statement …!!! (32)
- kyoghi on Lhaaa tenan thooo geger bin viral di medsos,… behel plastik Honda Beat rungkaaad …???
- Ndoy on Probabilitas Martin jadi Juara MotoGP terbuka lebaaar,… Aprilia kecipratan untung besaaar …???
- Bobby on Duel penjualan mobil Mercedes-Benz vs BMW sampai Q3-2024,… mana yang lebih unggul …???
Nah ini baru bener,,
Blog jas jess joss emang kebangetan giring angon nya
blog jas jess joss itu blog mana masbro? 😀
http://yudibatang.com/2016/04/06/gaung-suzuki-satria-f150injeksi-sedang-membahana-dan-honda-sonicpun-ikutan-nebeng-tenar/
Statistik menurut saya harus diambil dari sample yg sama, karena skill jokinya beda2. Apalagi Satria lebih sering di test oleh joki bernama Mahfud yg sepertinya skillnya bagus bgt, kalau di total lalu dirata2 otomatis jd kenceng rata2nya.
Kalau distatistik joki yang sama, didapat Sonic lebih kenceng di 100 M, dan Satria lebih kenceng di 200M. Dah lebih adil, adem semua deh
Sonic Satria
100M 200M 100M 200M
Mahfud 6.794 10.794 6.35 10.106
Maleha 6.832 10.872 7.348 11.216
Donny 6.931 10.935 7.147 11.11
Ary 7.39 11.552 7.116 11.101
Taufik 7.378 11.592 7.604 11.597
Total 35.325 55.745 35.565 55.13
Mas Tri belum nulis mengenai kemenangan satria terhadap R25, namun tidak terhadap CBR dan Ninja? Cobak mas dianalisis dan ditulis. Setahu saya torsi R25 lebih besar di RPM yang sama dibanding Ninja, sementara power R25 lebih besar di RPM yang lebih tinggi dibanding Ninja. Melihat hasil drag di blog sebelas, selisih waktu Ninja vs R25 lumayan lho ketika mereka melawan satria…
makin dekat peluncuran GSX150 makin panas nih, sepertinya suzuki akan memposisikan diri head to head dengan Yamaha di segmen sport.
Ninja ama cbr kan udah modif knalpot dsb.. r25 blom
201 m kalah kok satria ama R25, ama Ninja karbu juga. cek aja di blog monkey. satria menang di awal doang, itu lah yang difoto n disebar kemana2
Ayo langsung dibeli aja Sonicnya..
Gitu aja kok repot..
Motor std 150cc dengan bobot segitu wes banter…
Aku Yess aja Om…
Ayo langsung dibeli aja Sonicnya..
Gitu aja kok repot..
Maaf Om aku ora doyan…Ayago
Di rumah masih nyimpen RX King 2005 ajah jarang tak pakai….
Klo bebek masih enakan Jupiter 5TP kemana mana…
Ayago bikin punggung boyoken hahaha….
Di iwak bosok beda gan
Maklum gak diundang SIS kala itu
Maju terus,satu2nya blogger anti amfloop demi kemajuan roda2 indo,kl mindset konsumen dah disetir ngoahaem melalui bloger2 penjilat amploop bisa2 kita kembali ke jaman kegelapan megaprothol &tigong omponk
Ayo langsung dibeli aja Sonicnya..
Gitu aja kok repot..
rata2 fufi kyaknya salah itung
@honbul
tepatnya …
jaman jahiliyah…
Fu fi memang cepat. R25 aja kalah dan harus mengakui keunggulan fu fi. Oh ya itu sampel diatas kalau liat tabel yang dirilis oleh SIS, kebanyakan diraih oleh rider Mahfud. Dia itu dari media apa ya? Kok ga dicantumkan? Sama si Mahfud fu fi dites banyak banget, tapi sonic cuma sekali dites. Mungkin untuk mendapatkan fastest time sekaligus meningkatkan waktu rata rata tercepat.
menang starnya om….bukan menang di hasil akhirnya….
karakter FUFI memang torsinya top dibanding si sport lawannya… tp begitu tenaganya keluar ya lsng dilibas….
test rider Suzuki dia. Best time test rider Suzuki di 25 meter 2,615 detik
bentar lagi engine sonic dkk pastinya direvisi, lha umur (produksi) mesin honda bisa cuma 2 th keluar update (major).
untuk varian terlaris pun bisa cuma 3 th, vario old 125, vario techno……
btw kalau vs mx king selisihnya berapa ya oom? kalau sama fufi pastinya kalah, cuma pengen tahu beda antara mx king dan sonic
tapi kayak nya gak adil juga 8 vs 31.. apakah 23 nya lagi gak ada peluang..?? mohon pencerahan nya, biar gak ada lagi pembodohon
# Menurut saya selisih 0.2 detik ga signifikan..
# Hanya orang kebelet boker dan telat nonton filem uttaran yang bilang : Gw dari pasar sampe ke rumah kalo naik motor merk X, lebih cepat 1 menit !! Canggih gak tuch ??!!!
klo balap ya beda mas, selisih satu menit jauh bsnget…3-4 lap sudah overlap mas…
wonge ngomong detik mas, ora menit…
tp rasa nya gak adil juga mas tri, masak 8 vs 31.. misal nya klo sama2 31, yg 23 masih punya ksempatan dong.. iyakan..?? mohon pencerahan nya, biar gak ada lagi pembodohan..
Menurut gua 31 itu bukannnya total run satria fi? Ya kalo motor yang dipake cuma 1 berarti satria injeksi mesinnya gila digeber sampe 31 kali drag
aku rasa udah betul diambil dari semua sample . karena apa.? bila diambil sama2 8 sample bisa2 tidak fair perhitungan bisa menimbulkan negatif thingking.. (bisa diambil yg tercepat\paling lambat) sesuai kepentingan . untuk satria lebih banyak dan makfud yg mengendarai… kemungkinan rule peraturan yg dibuat dari cerita blog2 media yg ikut menuliskan demikian.. diberi kesempatan 2 kali. yg kalah waktu tidak boleh ikut lagi ( diskualifikasi). satria dapat sample banyak bisa jadi dan karena satria di adu dengan motor lain yamaha mx king, sonic, r 25, cbr250 , ninja 250, bahkan gsx 1000.
Tuh suzi apa motifnya ya sampai ada adu drag model begini?
Bagi Blog2 yg cenderung ke H mah ini mah gorengan yang enak….lihat tuh R25 aja kalah sama F150, padahal fakta yg tersembunyi (atau berusaha ditutupi) memang Sonix keok head to head dengan yang sejenisnya (ayago)…beda lah dengan MX Kingkong (bebek).
Apakah semua motor dalam kondisi standard cring seperti yg akan didistribusikan ke konsumen?who knows?
dan dengan konyolnya lagi kekaalahan R25 diblow up habis2an bahkan sama tabloid yng jelas punya KODE ETIK JURNALISTIK.
saya ambil sisi positifnya , dengan adanya adu drag kemaren. makin ketara kan mana blog netral, mana blog yang cenderung Ke H?
QUO VADIS BLOG R2..
di blog iw* rider pengujinya wak haji, hm…hm.. hm…..
sepakat. diambillah yg satu2nya sonic menang.
rada aneh.
dimana2 statistik itu pakai sampel.
dgn uji kepercayaan 95%
Kira2 mana yg lebih pas buat komparasi performa motor langsung di lapangan:
A. Masing2 motor di test banyak rider, diambil 1 hasil terbaik tiap motor oleh rider manapun
B. Masing2 motor di test 1 rider, diambil hasil terbaik, komparasikan.
Ato ada cara lain yg lebih baik?
Kalau mau dibandingkan, ambil data per tester. Dan dari data per rider umumnya R25 terkencang, lalu Ninja, CBR250, FU, sonic, MX. Tapi rata2 kecepatan awal FU paling kencang bahkan dibanding 250cc. Tapi yah semua tergantung pada “man behind the bike”
Kurang sependapat juga kalau membandingkan yg satu sample nya sedikit yg satunya banyak,harusnya sama dan orang mencoba sama 2 mencoba kedua motor.
http://iw*******.com/2016/04/05/hasil-lengkap-adu-drag-satria-f150-fi-vs-motor-motor-lainnya-ini-baru-gamblang/
Satria F150 FI
25 M : 3,559 detik
100 M : 7,604 detik
150 M : 9,676 detik
201 M : 11,597 detik
Sonic 150R
25 M : 3,318 detik
100 M : 7,378 detik
150 M : 9,572 detik
201 M : 11,592 detik
Wkwkwkwkkk blog sebelah masih promosiin Sonic aja.
Buat adu drag jarak dekat hebat ya Sonic, bisa ngamplengi Satria FU. Lha Satria FU aja bisa ngamplengi R25 250cc 2cyl DOHC. Berarti buat adu drag pendek Sonic lebih unggul dari Satria FU & R25
Pesan artikelnya seolah Sonic itu paling the best of the best wkwkwkwkkk
Buat nutupin malu kalo kenyataannya mesin nearly opercurut mentok 150c AHeM (NCBR, NCB & Sonic) sering dikamplengi mesin SOHC ngebull made in pabrik suling.
Kemarin waktu DOHC lemot kalah race Sentul, FBH alesan mesin SOHC Yahaha bisa menang krn pakai dana ratusan juta, padahal faktanya cuma modal ratusan ribu udah bisa bikin DOHC mentok 150cc sampe DNF. FBH alesan kalo balapan sama² standart mesin DOHC mentok 150cc bisa menang, propaganda goblok FBH. Lha katanya AHeM kaya raya mosok ngga becus ngurusin race 150cc, apa karena mesin nearly mentok 150cc AHeM ngga tahan buat balapan??? Lha standar aja jebluk apalagi buat race, makanya sering prothol & DNF kalo buat balapan #fakta.
Kini blog dollar sibuk artikel estafet tentang adu drag jarak pendek, R25 kalah adu drag sama Satria FU dan Satria FU kalah adu drag sama Sonic, wuihh hebat yak si Sonic!!!
Kalau 200 meter saya lebih ke tipe overstroke,kalau overbore mgkn di atas 200 meter unggul.menanggapi kemenangan mx king, r15 di kejurnas mgkn karena riset sudah lebih lama dan banyak part racing, beda tipe overbore honda cbr150r dan all new cbr150r yg karakter overstroke msh blm serius untuk part racing,mgkn akan seru jika satria fi turun kejurnas sesuai regulasi bukan standart loh,kalau standart yg lain lewat.
rismoto
(Reply)
April 6, 2016, 12:09 pm
Kalau 200 meter saya lebih ke tipe overstroke,kalau overbore mgkn di atas 200 meter unggul.menanggapi kemenangan mx king, r15 di kejurnas mgkn karena riset sudah lebih lama dan banyak part racing, beda tipe overbore honda cbr150r dan all new cbr150r yg karakter overstroke msh blm serius untuk part racing,mgkn akan seru jika satria fi turun kejurnas sesuai regulasi bukan standart loh,kalau standart yg lain lewat.
=================================
Di IRS 150cc seri 1 kemaren yang dipake DOHC Overbore ngak ada satupun DOHC Overstroke..kalau yang OMR Honda ada pake New CBR
CBR150 sudah lebih lama malang melintang di Indonesia lewat Old CBR150 CBU Thailand dan seharusnya part racing sudah melimpah dan sudah dapat setingan Sentul ditambah saat Old CBSF langsung dipake tim ART di kejurnas dimana saat itu yamaha belum turunin motor Vixion ngak ikutan yang turunin vixion cuma pihak daytona itu juga ngak terlalu bersinar ..yang lain ikut banyak yang pake MX 135cc boreup 150cc.. Setelah R15 dijual yamaha mulailah bermain di IRS150 itu juga belum terlalu bersinar. Tapi saat yamaha mengadakan even SUNDAY RACE di Sentul tahun lalu 2015 terjadi peningkatan development kecepatan di kelas pro dan komunitas banyak bengkel ikut sunday race manambah pengembangan yang signifikan. Ditambah dengan munculnya MX KING yang langsung menjuarai di Tahun 2015.
Kekalahan CBR DOHC Overbore adalah karena Honda lebih banyak concern even OMR bikin sirkuit di ALUN-ALUN di kota-kota kecil sehingga pas balap diIRS150 Sentul langsung kaget dengan Lap time R15 yang meningkat tajam dan teruji ketahanannya. Akhirnya dipecundangi habis-habisan R15 menang dari no.1 sampe 12.
R25 yang jelas mesin baru buatan YIMM lokal saat pertamakali terjun di ARRC 250 tidak kompetitif dicemooh oleh haters itu yang jelas parts racing, belum banyak data setiap sirkuit ARRC masih buta, kekompakan tim juga belum terjaga. Tapi lihat tahun ini begitu DIGJaya semua podium di borong bahklan sampai juara 4nya di Seri 1 ARRC 2016.
Dan dikejurnas IRS250 R25 yang baru turun langsung juara nasional sapu bersih podium setiap serinya sampai-sampai kawak tidak berkutik dan tahun ini ngak berani ikutan lagi. Itu semua berkat Sunday Race pengembangan R25 dan R15 meningkat pesat setiap serinya sehingga sentul menjadi makanan empuk buat pasukan Yamaha.
tahun 2016 Sunday Race pertama yaitu 2 minggu lalu juga terlihat peningkatan lap time yang lebih tajam oleh Pro dan komunitas.
Itulah hebatnya YIMM dan belum ada pabrikan lain yang kaya AHM maupun yang ngaku fokus segmen sport yang berani bikin acara seperti Sunday race
Datanya memang 8 dan 31, lah ga adil gmn? Khan udah dirata2 kan juga, Ini data yang valid dan ga di manipulasi, ga kyak di blog sebelah, cuma ambil data yang hnya mnguntungkan pemberi amplopnya…
Datanya memang 8 dan 31, lah ga adil gmn? Khan udah dirata2 kan juga, Ini data yang valid dan ga di manipulasi, ga kyak di blog sebelah, cuma ambil data yang hnya mnguntungkan pemberi amplopnya…
Propaganda sales kacong FBH.
Ketika mesin DOHC mentok 150cc buatan AH* sering dikamplengi mesin SOHC ngebul made in pabrik suling.
saking malunya mesin DOHC mentok 150cc kebanggaan mereka pada meleduk DNF, maka FBH mendadak pelan berjamaah, katanya balap di Sirkuit Sentul ngga bisa dijadikan acuan, karena mesin SOHC biar menang lawan DOHC 150cc (penggiringan opini FBH) katanya butuh dana riset puluhan/ratusan juta, padahal aslinya cuma dana ratusan ribu udah bikin DOHC jebluk. wkwkwkkk Lha kalo emang katanya dana sampai puluhan/ratusan juta, kan AH* kaya raya kok ngga malu apa DOHC 150cc nya sering diludahin SOHC di Sentul???
FBH beloon pada komentar di blogg dollar ngga nerima kenyataan mesin DOHC Lemotnya sering di injek-enjek SOHC pabrik suling, makanya FBH minta balapan pakek motor standar di jalan raya. wkwkwkwkwk. bodoh kok kebangetan!!!
artikel IW* terlanjur malu. sering banggin hasil dyno mesin DOHC nearly mahonda. tapi faktanya mesin mentok 150cc AHM sering dikamplengi sama SOHC yamaha.
wkwkwkwk
kenapa jumlah sampelnya beda?
kalu di ambil dgn jumlah sampel yg sama gimana?
urutannya dari sampel 1 sd 8 juga
Ya makin kenceng lah satria fu kalo cuma 8 data teratas diambil…
Rata2nya makin cepet.. soalnya yg lambat ga keangkut..
Jos tenan fu fi… Menguasai…
Review aki Motobatt: http://wp.me/p1eQhG-1D0
harus nya si fufi ences kalo cuma 6 detik, ini kok drag di sentul gak ada yg tembus 6 detik di 100meter nya ya.
http://kobayogas.com/2016/04/05/suzuki-satria-fu-injeksi-berani-diadu-diadu-beneran-dengan-kelas-250-cc/
Njirrr R25 kalah drag sama FU
FU kalah drag sama Sonic
jadi Sonic is the best
wkwkwkwkkk
itu yg box hijau time tercepat baris nomer 1 apakah artinya percobaan pertama gan? dan seterusnya smpe nomer trakhir?? kl dbilang 8 vs 31 g fair y ambil aja sampel satria maksimal smpe no 8, dan sonic ttep kalah. kl diamati lg, box coklat pada sonic ada d sampel no 8, artinya percobaan ke 8 kah? itu time paling lemot, apakah jokinya udah bosan, apakah enjinnya udah stress?? dsb. dari rataan data juga ttep fu lbh unggul. mski walaupun data fu cm diambil 8 sampel pertama. mgkin harusnya lawan sport firing suzuki juga ngadain race full lap, 1 lap lah gpp sentul besar, lha wong habitat asli motor firing adalah sirkuit. kl buat drag mgkin lawan yg nakednya aja lah, mt25 apa zl 250…
geger terus.. nek saya sih bilang FU memang hentakannya tonjo..
http://dolanotomotif.com/2016/04/04/berkenalan-dengan-suzuki-satria-fu-injeksi/
Blogger ternak e wes cuci tangan…artikele dihapus…ketemon plintirane…ngoahahaha
Cuma di blog iwangabeneran sonic unggul dari fu injeksi..
Menurut nya sonic lah yg paling unggul 125m 100m 150m 201m..
Menurut nya data wak haji tmcblog lah yg paling sahih.. Mungkin karna sonic unggul.. data tester lain ga di sebut..
Skrng artikel si iwangabeneran motor 150cc kok di ributin bedanya paling sak icrit katanya..
Lah pas NCB ngalahin NVL sonic ngalahin fu karbu dia yg tes adu drag ncb vs nva sonic vs fu karbu jas jos dia yg ributin..
Sekarang katanya 150cc kok di ributin….
ngohaha ngakak aja sma bloger iwangabeneran
Ga nerima dohc overstroke majikanya nyungsep
sama saja maling teriak maling itu
test dyno jsonic jg dibikin artikel lebay
bocoran motor baru lebih lebay
ribuuutttt , puyeng , njengking , bertapa
sendirinya lebay norak , ngatain orang lain ributin cuma 150 cc
*wb *wb , mbokya ngaca cak
Di blog sebelah data yang diambil jokinya hanya Mas Taufik (TMCBLOG) tapi lhik narik kesimpulan seperti mewakili semua joki, saya setuju sekali dengan Mas Tri cara pemaparan datanya dengan ilmu statistik.
Jujur itu artikel iw* bener2 mencela utek pembacanya. Dikira kambing kali pembaca blog iw*. Gw merasa tersinggung dngn membaca artikel yg dia tulis lawong dr data saja sudah gamblang kok mash ditulis sonic menang. Kan sama aja mrendahkan tingkat intelegensia pembacanya.
artinya tandanya orgnya mengeneralisir…
bikin skipsi atau TA
aja pakai metode statistik sampling.
lah ini satu mewakili semua..
ilmu nya kurg belajar statistitau ga tau ga pernah bikin skripsi atau TA
Ini baru artikel yg realistis mantap.salut sampe diolah dengan bijak .bijak dalam arti mengkalkulasi sample .bakal ada bloger bayaran yg bakal ngitung pada satu tes rider liat aja nanti.hahahha
Iwakbeneran sekarang jadi aneh.terkesan klo sonik ga bisa kalah.artikel nya penuh pencitraan produk.hadeehhh
Intinya blog sebelah munafik,dan penjilat+tukang ngibul kayak sesembahannya tapi sok2an independen persis anggota *epeer,merugikan calon konsumen yg naif,kasihan anak istrinya makan duit hasil ngibul,tinggal kasih keterangan ini artikel iklan atau disponsori oleh “anu” jd pembaca maklum lha ini malah sok independen n pakek acara sangkal menyangkal segala itu yg bikin jijik n muak
Hanya mas tri blogger yg kupercaya independen
Ekkkkk
Blog sebelah harus bnyak belajar dan jangan mmbodohi pembacanya…..,
Bahasa halusnya ngajari blogger sebelah ilmu statistik(klo ga mau disebut blogger dollar) ????
Saya sebagai fbh tulen
Yakin dan percaya fui lebih kencang dari sonic
Dan sonic lebih kencang dari fu lama sekaligus mxkink versi nonotakatik
Klo soal korek2an itu bagian mekanik masing2 dan part2 pendukung
absen mawon
Mumpung lg ngomongin soal Sonic vs Satria FU Fi…Skalian ja Ane mo nanya ke Mas Tri ato Agan2 yg ada dimari soale ane bingung ama data yg diposting oleh Mas Amama Ali pada artikel berikut :
http://roda2blog.com/2016/04/06/mohon-maaf-untuk-motoraceid-atas-artikel-suzuki-satria-vs-honda-sonic/#comment-28870
Pada data yg ktnya hsl race tertulis tgl 10 April 2016…”pdhl skrg msh tgl 7″
Sedangkan pada data yg ktnya hsl kualifikasi mlh tertulis tgl 8 Februari 2014.
Mngkin ada yg bisa kasih penjelasan kok bisa kyk gt..??
giliran dapat amplop nulis artikel dengan kata setinggi langit seperti motor tampa kelemahan giliran adu drag keox bilangnya cuma terpaut 0,00000detik motor 150cc aja pada ribut
pokoknya pabrikan yg punya amplop mau rilis motor baru tinggal pesen artikel di sana nanti di bikinin artikel motor dewa bagus2 semua besi rongsok di poles jadi emas
mesin mahonda itu bosoooookkkkk……
tp kok ya laku???
heran saya….
masyarakat indonesia ini jan belum melek teknologi
ayo mas tri…
lanjutkan pencerdasan masyarakat….
banyak dosen.. pegawai negeri bahkan karyawan pabrik pun masih belum cerdas mas tri..
kalau perlu mas tri buka kelas khusus untuk pencerdasan bangsa jni.. jangan mau di bodohin oleh merk mahonda….
kalau perlu mas tri ajarin tim RND mahonda gimana caranya bikin mesin yang bagus…
suzuki mendingan menyiapkan youngstar ganti mesin FU FI atau FU karbu buat ngrecokin calon supra x150
Artikel ini bagus dan harus dibaca buat blogger yg kompeten dlm hal jass jess joss
Kualitas suzuki memang terbukti .. mesin nya kencang..
sport batangan semoga cepet keluar…
mgkn suzuki mau ngetes om, antara blogger yg diundang dan datang, yg diundang tp ndak datang sama yg ndak diundang terus nyinyir. dengan begitu akan terlihat kualitas artikel yg dishare seperti apa.
Dalam uji statistik dua variabel dapat disandingkan jika jumlah percobaan sama. Dan juga jumlah uji yg dipakai adalah minimal 30 biar bisa dianggap mewakili populasi.
Blog iwak bencozz
Adalah bantar gebangnya blog roda2,jgn dikasih terasi ane gan wong fakta kok