Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well… Alhamdulillah … gue turun di Ducati One Make Race (OMR)… sudah selesai… !!! Lumayan juga… dari sekitar 24 peserta yang masuk QTT… gue secara overall berada di posisi 13… dan untuk kelas Monster 800 – 1000cc… gue jadi juara II …!!! Yang bisa gue ungkapkan adalah… seru abieeez… semua adrenalin… semua teknik riding… keluar semua… !!! Ogh yaaa… di Sentul gue ketemu beberapa teman… seperti Guspur… Bro Sigit dari Ninja 250R Community… Bro Amir Hamzah dari Biker Magz… etc… !!! 😀
Memang.. direncanakan pagi-pagi warming up lap… dulu… tapi gue lebih asyik nonton Superbikez dulu… dari pada ke Sentul… duaaasaaar…. !!! Naagh setelah acara nonton selesai… baru deegh.. siap-siap ke Sentul… !!! Sampai di Sentul… taro perabotan… dan hmmmm… sudah banyak Ducati Girlz di pit stop… !!! Yaagh… gue men- shoot beberapa picture… !!! Dan sempet juga gue diwawancara oleh Bro Amir Hamzah… !!! Ketemu juga dengan Bro M. Fadli.. etc… !!! Jadi… di Sentul ini.. gue teringat dengan Bro Adhi Nugroho (wartawan koran tempo red.)… bahwa gue merangkap sebagai Blogger, Racer, Komentator, Editor … weees borongen kabeh… !!!
Mulai deggh… kerjaannya nunggu… kemudian dimulai GP Mono… dan gue shoot lagi… baik sewaktu starting race… maupun di S kecil… biasa cari angle terbaik… !!! Kemudian muncul deh… Superbikez… banyak rekan yang turun… dari Ducati 2 bikez turun… dari Vendetta Moto 1 bikez… weeess ini levelnya udah kejurnas… !!! Yang menarik… adalah.. kalau rider lain.. dipayungin oleh 1 orang Umbrella Girlz … maka rider Ducati dipayungin oleh minimal 2 orang Umbrella Girlzz… !!!
Yaaagh… nggak apa-apa jack… kalah di Kejurnaz dengan rider nasional.. yang penting menang umbrella girlz… opooo iki… !!! Starting dimulai… weees oyak-oyaak an… buanter-buanteran… rebah-rebahan… !!! Sayang dari 2 riderz Ducati yang turun… mengalami kendala teknis… so masuk pit… !!! Setelah itu race Superbikez selesai… semua riderz siap-siap.. coz setelah Ninja 250R turun… giliran Ducati OMR … !!! Dan biasa… sebelum balapan… shooting lagi… dan gue sebelahan dengan mbak Ducati… coz itu merupakan center shooting … (yaagh… mau race aza masih mikin strategy… red.) …!!!
Nggak berapa lama.. tiba laagh giliran gue .. dan rekan-rekan Ducati untuk turun…!!! Keluar dari pit… gue nyoba zig-zag manuver… coz ban motor gue masih dingin… !!! Kalau yang lain… yang pake tyre warmer… dipegang bannya udah angeeet… !!! Sekalian juga ngetest rem… oke semua… !!! Ogh yaa.. sebelumnya dibriefing… 1-2 lap… sebaiknya jangan overtake… coz.. biar rame dulu… karena mau dishoot TV-One… ok deegh… siap bozzz… !!!
Matikan engine… tunggu berapa lama… nyalakan engine… !!! Ya udagh… perhatikan lampu … masih merah… dan gooo… !!! Oaaalaaagh… jebolaneee… podo-podo uweees betot duluan… gue late start… !!! Laagh… himbauan untuk nggak overtake.. langsung dilibaz… !!! Uwess… guaaas poool kabeh… deretan Superbike (seperti 1098, 999, 848 etc.)… seperti anak panah yang melesat… !!! Ducati Monster S2R gue… uweees mirip Supra pit… harus pinter-pinter ngatur strategy… baik late braking… cornering… keep focus on racing line… etc…!!!
So… gue cuma bisa jagain racing line… lewat apex… guaaas pool… late braking… hajar cornering… !!! Yang menarik adalah sewaktu gue mau ngejar Ducati 999S …!!! Duugh ini motor … jaaan cepeet banget… keluar apex.. gue ketinggal… gitu mulu… !!! Kejar lagi… namun gue mau overtaking nya … clean… !!! So gue mulai… tempel teruz… dalam artian… kalah di straight… tapi gue tempel teruz… kurangin jarak… !!!
Pelan-pelan… gue mulai berhasil… jarak semakin dekat… !!! Gue mulai coba konsisten… dan di R10, R11 dan R12… gue ngambil agak rebah… biar di straight… gue bisa gazz puool mentok… !!! Dan karena selisihnya nggak jauh… gue sudah ngoper gigi cepet… sampai gigi 6 … guaaas udah abieez… !!! Gue berhasil overtake… ntaagh berapa kecepatannya coz gue kudu fokus…Â dan langsung late braking… downshifting… ke gigi 3,… libazz… R1 teruz ambil kanan… teruz rebah kiri… sikat R2… !!! Guaas poool lagi… !!! Dan gue berusaha lari… sekenceng-kencengnya… !!!
Gue berlari teruz… namun untuk ngejar yang lain… nyerah deh… !!! Kadang gue masih kurang konsisten… di racing line… terutama waktu ngambil R3 dan R4… !!! Beberapa kali gue berhasil ngambil sekali nikung… namun pernah sekali… melebar… !!! So.. nggak konsisten jaga racing line… !!! Yang gue rasakan seh… handling naked bikez… agak sedikit beda dengan sportz bikez… !!! Untungnya… rem brembo Ducati berjalan dengan perfect… !!!
Ogh yaa… pada acara OMR.. juga ada Ducati Multistrada yang ‘jatoh’ di R5… tapi kelihatannya nggak masalah… ke gravel… !!! Memasuki pit.. itu kaos gue… basah keringat… weees kedobyoooz… !!! Dan memang sebelum nya… juga udah keringatan… diwajah juga udah… keluar keringat sebesar biji jagung… dan memang kalau race.. itu ada adrenalin tersendiri… !!! Yaaagh ini baru 1 race… masih ada 5 race lageee… !!! Wiiih… guasss poool .. tariiik maaang… !!! 😀










Leave a Reply