Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well… coba laagh diperhatikan… gimana strategi pemasaran Yamaha … dengan banyak menggunakan icon / tokoh idola… !!! Jika dalam pemasaran sebelumnya… menggunakan Deddy Mizwar, Komeng etc… untuk memasarkan product-productnya… !!! Pada persaingan tahun 2009 ini,… cukup gencar Yamaha bekerja sama dengan icon / tokoh idola masyarakat… !!! Sebut saza … Yamaha menggandeng Slank… untuk memasarkan product barunya Vega ZR … !!! 😀
Rencananya Slank dan Yamaha… akan tour ke 10 kota besar… dan selain konser juga promosi product Vega ZR … !!! Kerjasama begini… mengingatkan kita akan kerjasama Suzuki dengan band Ungu… sebagai salah satu cara strategi pemasaran… !!! Nggak puas dengan menggandeng Slank… Yamaha juga akan menghadirkan Valentino Rossi di awal bulan Februari 2009… !!! Padahal sebelumnya … sudah ‘warming-up’ dengan menghadirkan Jorge Lorenzo di JMS 2008…. !!!
Gimana dengan kompetitornya… ??? Honda agak berbeda pendekatan… kalo icon nya… sebelumnya dengan Agnes Monica, ataupun Nabila Syakieb (duughh manieznya red.)… Honda lebih kearah pembentukan citra dengan ‘selembar kertas’…. ntah dengan record MURI,… award best bike … !!! Ataupun dengan touring dalam kaitannya ‘legend the tiger’… !!! So different approach… !!!
Naagh… pertanyaannya apakah efektif penggunaan icon… dalam strategi pemasaran…. ??? Yaagh tentu saza… harus diukur… dan kadang hasilnya ada ‘lag’ waktu… !!! Namun setiap orang… pasti ada mindset ‘Hero’ atau Fans … dan ingin meniru apa saza yang dipilih … sang pujaan tersebut… !!! So pemilihan icon… tentu saza mempertimbangkan ‘basis massa’… coz dengan itu ada harapan sekian persen… dari basis massa tersebut… akan memilih Yamaha… !!! Naagh… jika kemaren terjadi ‘advertising war’… di media Kompas… apakah kompetitor Yamaha juga akan gunakan icon… sebagai contra strategy… ??? Yaagh… kita tunggu saza… !!! 😛










Leave a Reply