Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
Singapore berada di persimpangan jalan,… Netizen Singapore menuding Malaysia suka meniru Singapore…??? (29)
August 24, 2026
Jepang dikerjain oleh Amerika Serikat di Plaza Accord tahun 1985,... mata uang Yen dibuat menguat sekarang ekonomi nya terancam ambyaaar ...???
August 23, 2026
Iran akan putuskan ekspor minyak dari selat Hormuz,... Amerika Serikat berani lanjutkan perang ekonomi melawan Iran ...???
August 22, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… 70% Rumah Tangga di Malaysia hidup pas-pasan, tanda ekonomi Malaysia tidak baik-baik sazaaa …??? (49)
August 21, 2026
China tolak ajakan perang ekonomi melawan Iran,... strategy perang President Trump gagal totaaal ...???
August 20, 2026
Balapan GDP di negara ASEAN sampai semester 1 tahun 2026,... Indonesia juara, Singapore runner-up ...???
August 19, 2026
Malaysia akan mengalami krisis akibat karma,… Ombak KLCC Mall akan dibuka, akankah diserbu oleh Banglaaa dan kembali runyaaam…??? (48)
August 18, 2026
Singapore berada di persimpangan jalan,… Singapore hendaknya belajar dari case Jepang …??? (28)
August 17, 2026
Recent Comments







Well,… ketika hari Minggu pagi… gue melakukan city riding dan menuju ke Senayan City Mall… agak sedikit kaget ketika parkiran Moge di depan… tidak seperti biasa …!!! Yup,… terdapat plang pengumuman bahwa Parkir Khusus Motor Besar (> 400cc) …!!! Waaagh … it’s different neeeh…. biasanya nggak ada seperti ini… dan motor-motor yang relatif body besar ataupun yang unik… masih bisa parkir disana seperti : berbagai scooter piaggio, Kawasaki Ninja 250R, Aprilia RS125/RS250 ataupun Cagiva Mito …!!! Namun sekarang kemungkinan besar motor-motor itu sudah tidak bisa parkir lageee disana …!!! Apa ada masalah …??? 😀
Ndaaak ada masalah kok… lha wong pengelola mall… boleh saza membuat peraturan / rulez… lha wong ditanah-tanah mereka kok … iya tho …??? Gue disini mau membahas kenapa kok bisa seperti itu… atau ada efeknya nggak terhadap mall tersebut …??? Sejak Ninja 250R launching… tiap bulan sekitar 800an motor laku terjual di seluruh Indonesia… !!! Yaagh makin lama… populasi motor Ninja 250R di jakarta … makin tinggi …!!! Pada awalnya memang Ninja 250R mengingat bodynya yang besar… petugas parkir cenderung mengategorikan sebagai moge… !!! “Berat mas… kalau mau geser-geser… di parkiran biasa… belum lageee kalau baret resiko mas… “, begitu penjelasan petugas parkir di Citos sewaktu gue tanyakan mengenai hal ini …!!!
Namun karena populasi meningkat… lahan parkir di Senci sedikit… yaaagh akhirnya seperti hukum ekonomi… demand (motor) meningkat… supply (parkiran) tetap… akhirnya price (dalam hal ini filtering moge) jadi naik …!!! So… jadi wajar saja kalau filtering meningkat.. menjadi kearah 400cc keatas … !!! Kemudian impactnya gimana… ??? Yang pasti seh… kalau harga naik… maka muncullah barang substitusi… naaagh gue melihat banyak motor yang ‘tergusur’ memindahkan tempat gathering ke mall lain…. seperti Citos ataupun mall lainnya …!!! Last,… memang mengenai parkiran moge ini hanya ada di Indonesia… di negara lain tidak ada istimewanya kok … alias parkiran biasa… !!! 😀










Leave a Reply