Search Articles
Calendar
Archives
Categories
Recent Posts
- Honda Stylo kinyiz-kinyiz viral di medsos,... suara engine / CVT kok pateng kemreseeek ...???
November 18, 2024 - Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2024,... bermain aman dan tidak terpancing riderz Ducati lain ...???
November 17, 2024 - Honda Beat 2020 rangka eSAF sudah keropos,... harga jual kembali apakah masih tinggi ...???
November 16, 2024 - Honda Vario 160 gak bisa nyala,... remote juga gak berfungsi, ini cara ngecek nyaaa ...???
November 15, 2024 - Honda Beat Street tugeeel langsung diupload di media sosial,... nyaris menjepit anak keciiil ...???
November 14, 2024 - Kalah dari sisi product karena menggunakan rangka eSAF,... strategy pabrikan Honda beralih ke pricing dengan DP 0% ...???
November 13, 2024 - Red Spark kalah tipis dari Pink Spiders,... setter utama gak main, Mega gendong tim ...???
November 13, 2024 - Serba-Serbi Trading investasi,… portfolio senantiasa dimonitor, cepat terjadi perubahan …??? (20)
November 12, 2024
- Honda Stylo kinyiz-kinyiz viral di medsos,... suara engine / CVT kok pateng kemreseeek ...???
Recent Comments
- Orang Aring on Honda Stylo kinyiz-kinyiz viral di medsos,… suara engine / CVT kok pateng kemreseeek …???
- Bobby on Honda Vario 160 gak bisa nyala,… remote juga gak berfungsi, ini cara ngecek nyaaa …???
- Bobby on Honda Beat 2020 rangka eSAF sudah keropos,… harga jual kembali apakah masih tinggi …???
- uwak on Konsumen ngeluh tentang Honda Adv160,… baru 2 minggu ban sudah bisulaaan …???
- nizar on Dasar-Dasar Programming,… memahami switch-case statement …!!! (32)
- kyoghi on Lhaaa tenan thooo geger bin viral di medsos,… behel plastik Honda Beat rungkaaad …???
- Ndoy on Probabilitas Martin jadi Juara MotoGP terbuka lebaaar,… Aprilia kecipratan untung besaaar …???
- Bobby on Duel penjualan mobil Mercedes-Benz vs BMW sampai Q3-2024,… mana yang lebih unggul …???
kaya anak kecil aja kang, kalah nyalahin regulasi terus pundung ga mau maen lagi …
regulasi juga uda sama terus dari dulu kan?
sama apa berubah2.. coba dibaca2 lagi infonya ..
Dan msih banyak orang diluaran sana yang mirip pa iyan ini.. Dimana menganggap regulasi sama dari taun ke taun.. Padahal beda..
Hahahahah . . ngeri juga kalo di musim moto jepeh harus pakai regulasi standaran
Apakah maauk akal tidak yah .
Masa balapan harus dibikin motor standaran ga di boleh di oprek bagian permesinan .
Kalo kata saya arrc sekrang kayaknya kurang sreg . .
Balapan sekelas RCV S bikin gak seru…la di Isle of mann aja medioker lawan motor SBK.
Motogp tuh make motor prototype yg khusus bwt race. Mana mngkin standar gan…
Lagian kan cuman beda tiffiiiiisssss kata juragan, kok minta regulasi dirubah? Ayak2 wae…
ARRC
-Engine mounts must be as originally manufactured.
Front Forks
-The Front Forks (Fork yokes/bridge, Stanchions, Inner Tube and Outer Tube, Sliders and Spindles) must be as originally manufactured.
sebagian doang….bagian mana sih yang apling menguntungkan HOns?
Mosok balapan pake shock standard, smp catridge ga boleh ganti… itu namanya ngorbanin keselamatan pembalap… balap superstock juga ga seekstrim itu… btw kok ga ada nyinyiran buat apa menang race klo kalah di MS yah…
Karna dalam hal ini khususnya AHM menang MS.
Catridge boleh ganti kan ya,,punya gery ganti kq yg full adjust,,r25 sama ninja jg ada kan ya ohlins yg full adjust,,
kalo saya lebih suka kalo balapan kasta tertinggi ya regulasi nya lebih longgar. tidak terlalu standar, jadi asik nya sponsor dari part racing makin banyak. salah satu magnet buat part part racing itu hidup karena ada regulasi yang banyak menggunakan part racing.
Dan banyak peraturannya . .
Best lap IRS 2017 250cc sentul round 1
Wilman Hamar, 1:45,450
Best lap ARRC 2016 Ap250 sentul
Imanuel Pratna, 1:45,248
klo diganti pake regulasi IRS tambah pelan dong ya? apa taun kemaren regulasinya beda? klo gak salah taun kemaren ARRC 250 regulasinya lebih longgar dibanding sekarang. walaupun tahun ini lap timenya makin cepat setidaknya di sirkuit johor.
Laiyo kang…mosok gear ratio standar…walaaah…diguyu underbone dimari…
Strategi ngakalin rules kenapa mesti ditempuh Honda?…
Gak di motogp gak di region Asia..kelakuan me4k Sayap gak pernah berubah.
Itu si Markeset kalo mentok kalah…lama2 prinsipalnya mewek lagi minta rulea ini itu..padahal mereka udah nyiapin aemua…seperti kasus SSG…menang tanpa pride. Musuhe masih polosan tanpa SSG…jalan dua tahun pulak..walah..
Lah motogp mau pake teknologi standaran jg?akhirnya semua pake ssg kan ya,,Itu RR ga pake slipper clutch jg ga masalah kq padahal yg laen pake,,
sponsor dan part racing kasih ruang dunk , mereka juga ingin jualan … semakin banyak part yg tersedia konsumen akan lebih suka …
Harusnya arrc dibikin 2 kali aja, jenis 250cc stock sama 250cc full oprek, biar tau motor standart mana yg oke, mana yg di oprek yg oke
justru ini jadi ajang pembuktian kepada konsumen, motor mana yang paling superior dikelas ini.. bukankah yang dijual ke konsumen adalah versi standart, bukan versi oprek .. \/ IMHO
ARRC yang diuntungkan ya produk yang lahir belakangan karena punya power lebih dibantu Fork suspensi depan USD jelas lebih diuntungkan.
kalau IRS mau produk yang sudah lama belum diupdate bisa ikut karena full oprek tergantung kepiawaan mekanik dan kekuatan mesin full oprek tapi tetap tahan digeber belasan LAP.
Coba renungkan makanya CBR250RR ngak berani ikutan Speck Regulasi IRS.
Namanya balapan ya harus full speck oprek kayak WSBK .
Besok ninja250 dan R25 rubah all new Lebih superior Dari cbr250rr standard. Pasti Situ komplain saat cbr250rr kalah balapan adu standard. Contoh kasus cbr150 17ps paling inferior power standardnya Karena hadirnya all new gsx dan all new R15 19,3 ps. Kalau balapan standar ane jamin cbr150 bisa2 dioverlap sama R15 yg punya fitur USD dan assist slipper clutch Karena bisa membuat lap time new R15 semakin Cepat.
trus kemaren anda kemana bos pas r25 menang…lo agung”in nggak tu kemenanganya…kenapa g anda gugat regulasinya…pikir n renungin sebelum anda bilang yg keluar terakhir pasti menang
Lu baca regulasi wsbk..lebih full standar itu. Cuma dibatesin bobot motor+rpm.
Malah honda 470cc ikut balapan.
Harusnya arrc distandarkan lebar klep+tb. Biar seru
klau mnrut anda ARRC ini sbgai ajang pembuktian mtor standart mana yg paling superior, jelas udah ketahuan CBR250RR powernya paling SUPERIOR lah bang. Malahan dari pertama launching juga udah ketahuan. hehehehe peace!!!!
betul intuk balapan itu sepertinya batasan yang menghambat ‘kreativitas’ itu seharusnya emang tidak ada, karena kalau masalah dana, toh semua pabrikan sudah turun full team..
bukannya beda 11-12 aja ya? apa separah itu perbedaan performance standar cbr250 sm r25/n250? sampe minta diubah regulasi?
Contoh kasus cbr150 17ps paling inferior power standardnya Karena hadirnya all new gsx dan all new R15 19,3 ps. Kalau balapan standar ane jamin cbr150 bisa2 dioverlap sama R15 yg punya fitur USD dan assist slipper clutch Karena bisa membuat lap time new R15 semakin cepat. Adilkah??
loh regulasi/aturannya kan sudah jelas… regulasi/aturan itu dibuat oleh penyelenggara pasti ada pendekatan ke sama rataan dan aspek komersilnya. Dan tidak mungkin adil 100%, klo mau adil 100% ya OMR aja. contohnya wss300. ad R3,N300,cbr500,rc390 dll. apa sudah bener2 adil 100% ya ga mungkin lah. ud beda cc dan silinder, belum sasis,suspensi dll…
Nah untuk kasus Cbr250 ga ikut IRS wajar kok… ini produk baru ga ada data race sama sekali apalagi tune mesin… masa pabrikan mau cbr di”overlap” pas balapan? susah itung2an marketing nya boss… karena ujung2nya jualan.. mulai dr motogp sampe pasar senggol jg sama..
Motor kencang di race itu ga melulu MESIN…
Kaki kaki juga sangat berpengaruh…
Ini tentang mana yg boleh di modifikasi…mesin lemot bisa kencang…kaki kaki lentur bisa rigid… entah lah bagian yg mana yg harus di tengok lg regulasinya biar makin seimbang antar motor pabrikan..
Mungkin R25 upgrade pake usd nya xabre,,ninja upgrade pake punya d’tracker wkwk
Katanya juragan beda tipis laptimenya, bilangin gan…ke team yamaha thailand, dan malay…
ibarat kata cbr msh stage 1 performanya udah lebih powerfull dr kompetitor yg 3-4th developnya…
apa ora nyesek juragan…!
develop ?
ini kan ngomongin standard an bang.
justru kebalik penalaran njenengan,
cbr itu hasil develop an terakhir,
smentara dua kompetitornya itu sudah 2-3th lebih tua teknologinya
apa harus ada regulasi/aturan yg membedakan sudah berapa lama motor tersebut dipasarkan? wah klo sampe ada sih ga akan ad yg ikut bro…
dr ajang wsbk, superstock dll jg ga ada aturan itu…
stage 1 standaran iye masbroe, toh CBR keluar blakangan, apa jadinya kalo keluar blakangan malah loyo
stage berikutnya full oprek CBR mundur duluan (tengok IRS)
kalau mau fair , bikin aja kelas full stock sama free class
Iya masa balapan harus standaran udah omr ajah
Masa di jepe full oprek di wsbk full oprek di irs full oprek . .
Masa di arrc harus standaran . .
Ya udah udah keluar dari deler langsung ganti ecu doang ama knalpot . . kalo permesinan ga boleh di oprek . .
@jojo: karna thn ini di irs sport 250cc hrs pkai velg, piston n magnet standart…beda ma regulasi thn 2015 n 2016 yg lalu mkanya best lapnya berkurang/lbh lambat lg…hehe
Karena yang dibeli konsumen adalah versi standar pabrik bukan full oprek
Contoh kasus cbr150 17ps paling inferior power standardnya Karena hadirnya all new gsx dan all new R15 19,3 ps. Kalau balapan standar ane jamin cbr150 bisa2 dioverlap sama R15 yg punya fitur USD dan assist slipper clutch Karena bisa membuat lap time new R15 semakin cepat. Adilkah sob??
Kalo gitu ngapain bikin event balap disirkuit? Ngapain bikin tim balap? Ngapain sewa pembalap profesional? Lo adu aje dijalanan. Kan versi standar yang dijual kekonsumen. Hwehwehwe.
itulah gunanya balapan sob,,,tes dimana kemampuan mekanik mengoprek motornya,menghidupkan 3rd party vendor sebagai sponsor , kalau mau standaran ya bikin aja kelas stok yang segalanya standard…
contohnya di IRS yang full oprek kelas 150cc, CBR150R dapet apa?
Seng penting dukung rider indonesia, baik itu dari yamaha, honda, ataupun kawasaki..
Kalo ada WNI yg nyinyir AHRT mengenai regulasi, ke laut aja
Dari Ototrend
Kabarnya memang Yamaha Thailand meminta perubahan regulasi diameter valve alias klep yang disamakan dengan CBR 250RR dan camshaft bebas. Pertarungan yang terjadi memang terbukti tidak rapat seperti tahun lalu (ARRC 2016) yang notabene berlangsung sejak start hingga bendera finish dikibarkan.
Konteks ini yang coba penulis gali lebih dalam dari Ibnu Sambodo, pemilik tim Manual Tech Kawasaki Racing. Sebelumnya, Ibnu Sambodo menegaskan bahwa ia tidak membela Honda ataupun Yamaha. Ia mengaku berdiri sendiri dan berpendapat pribadi secara teknis yang ia geluti selama puluhan tahun. Jadi yang tidak paham teknis dan hanya berteori saja, tidak perlu berdebat dengan saya.
“Sebetulnya jauh hari sebelum balap, sudah saya sampaikan kepada Ronn Hog bahwa TWMR selaku pihak penyelenggara harus menyikapi hal ini. Kita memang sering berkomunikasi. Bahwa dengan regulasi standar, maka CBR 250 RR akan jauh lebih unggul. Itu harus disikap agar kompetisi ARRC 2017 menarik. Saya pikir dia paham, terlebih setelah melihat seri 1 Johor kemarin. Yang pasti pula, kita jangan ribut saling menyalahkan. Inilah balapan. Regulasi itu berproses seperti juga di 2015 sehubungan berat antara mesin dengan 1 dan 2 silinder, “terang Ibnu Sambodo yang mengawal AM Fadly di AP250.
“Solusi saya, diameter klep dibuat sama. Ninja 250 memang lebih kecil hampir 2 mm dibanding CBR250RR. Atau dengan berat motor yang ditinjau ulang. Terpenting aturan diperbaiki sesuai masukan, soal nanti diterapkan tim atau tidak, itu terserah mereka. Saya tidak setuju ada pabrikan yang sebut protes dan protes padahal tidak pernah terjun ke lapangan untuk mencermati fakta yang terjadi. Kalau memang Yamaha kurang setuju, ajukan usul. Kan paling banyak peserta AP250 dari Yamaha yang lebih dari 15 pembalap, “tambah Ibnu Sambodo yang juga memback-up duet ridernya, Azlan Shah dan Yudhistira di kategori Supersports 600.
Maksud pakde ibnu soal berat di tinjau ulang gmn ya? Apa karena beda diameter klep, cbr250 suruh gendong barbel 5kg gitu ya?
Kan beliau jg usul kalo ukuran klep diseragamkan mengikutin ukuran paling besar (cbr)
Krn ukuran klep r25 ataupun ninja lebih kecil
Lama-lama jdi balapan dagelan nih, masak nama acarany aja pake kata RACING tpi spek mesin STANDART, kan aneh!!!! hehehehe
http://triatmono.info/2017/04/02/dari-race-1-dan-race-2-arrc-selisih-best-lap-honda-cbr-dan-yamaha-r25-yaaagh-11-12-laaagh/
kan kecepatan sdh mefet
Gegara cbr250rr semua pada bgni…
Wkkwkwkwkwk
#trasi
Kalau di balapan memakai regulasi mesin standar..ini malah akan lebih berbahaya…karena motor yg keluar belakangan pasti selalu lebih di untungkan…bisa jadi tahun depan giliran honda yg protes kalau all new R25 sdh keluar dan ikut balapan terus menang,karena spek powernya pasti akan di buat lebih besar dari all new cbr250 ..dan pasti kejadiannya akan seperti itu terus…dan yg namanya race idealnya sih harus racing tapi kalau standar mending ikutan sunmori saja….he he he
Kalau di balapan memakai regulasi mesin standar..ini malah akan lebih berbahaya…karena motor yg keluar belakangan pasti selalu lebih di untungkan…bisa jadi tahun depan giliran honda yg protes kalau all new R25 sdh keluar dan ikut balapan terus menang,karena spek powernya pasti akan di buat lebih besar dari all new cbr250..dan pasti kejadiannya akan seperti itu terus…dan yg namanya race idealnya sih harus racing tapi kalau standar mending ikutan sunmori saja….he he he
belum kalo ntar All New Ninja 250 hadir juga, jadi penasaran nanti apakah honda dan yamaha juga minta ubah regulasi kagak.
https://www.ototrend.com/otorace/nasional/10053-ibnu-sambodo-saya-yakin-ronn-hog-tinjau-ulang-regulasi-ap250-kita-jangan-saling-menyalahkan
Silahkan dibaca, kalau mau debat ama pakdhe sam aja
kalau ada yg beranalogi: “karena motor yg dibeli konsumen adalah standart, bukan oprekan”, lha itu kenapa balapan WSBK pakai motor oprekan? bukankah WSBK berbasiskan superbike produksi massal yg dioprek luar dalam?
iiya aneh juga masa ada balapan race harus standaran spec ada da sajah .
Gimana moto jepeh apakah nanti harus standaran spec atau wsbk sama sperti regulasi sekarang standaran mesin .
Lihat irs ajah udah mumluni balapan setara moto jepes wsbk harus full oprek spek .
Arrc se asia harus standaran . .
sy kira taun ini smua pnyebabnya adlh krn cbr250 hrs lgsung juara. shngga produk lgsung dbuat diatas spek kompetitor trmasuk jg hrganya. bedanya dgn r25 wktu dulu adlh, r25 hrganya mmang diset untuk dbwah ninja, tp dgn prforma yg cukup bagus dbnding ninja. dn r25 pun krena itu, brsusah payah cari setingan untuk race, pelan2 smpe jd sprti skrg. dn dulu sprtinya g ad suara2 yg smpe mau boikot. mnrt sy dgn aturan irs250 pun cbr brpotensi juara, cm honda mau sabar smbil riset apa mau instan lgsung juara… ya mskipun itu jg mgkin sj trjadi…
Intinya memang dagelan, akal2an honda.
Yg namanya regulasi fair itu, batasan semua motor sama secara angka.
Misalnya maksimal kapasitasnya, jumlah silinder, ukuran klep maks, diameter throttle body, desible knalpot, ukuran fork, ukuran cakram rem, bobot.
Kalau harus persis bawaan pabrikan ya mending dijadikan balap ketahanan 24 jam.
Kok rada aneh juga ye, suatu ajang kejuaran peserta punya pengaruh menentukan merubah regulasi, emang panitianya tdk independen ? Sehinga muncul kecurigan antar peserta ada tindakan tdk seportif, bukankah regulasi dibuat untuk menyenangkan semua pihak dan tentu saja ada rambu2nya agar tdk ada yg di cederai. Kan gimana gitu setiap ada yg menang yg lain protes merasa di curangi balapan ternyeleneh.
Susah mmg kalau uang sudah berbicara
Klo pengen balapan standaran, yaudah balapan Mio vs beat ajah….
balapan apapun semestinya menjadi ajang riset n pengembangan pabrikan untuk diterapkan pada produk masalnya untuk menjadi lebih baik…contoh r15 terbaru (kecuali klan cbr overstroke muka gepeng ya…saya gagal paham dgn produk itu)
coba buat aturan pengembangan komponen standar tp dgn batas2 yg berlaku buat semua tim..
saya sdiri berharap next ninja atau r25 bs menggunakan usd,akan lbh baik kl seandainya bs di test dl di ajang balap…
Kalau misalnya nanti ada bakalan kelas AP150 mau nggak Hondut turun standardan?
Regulasi ap250 taun kemarin full oprak mesin ap standart sih? Soalny best lap taun kemarin lebih lmbat 1 detik-an dri best lap taun in (seri johor)
Oprek sambil gendong barbel, biar seimbang sama CBR300 jomblo
Balap itu dimana2 batasan spek nya ya teknis,
misalnya kapasitas cc maksimal, ukuran klep, RPM maksimal, berat motor maksimal dll dll dll
lha kok ini batasannya harus komponen motor aseli nya ?
akal2 an ini mah.
pembuat regulasi gak independent ituh
fansboy boleh, nasionalis boleh, tapi kok mau kalo menang akal2 an?
@ Theea
Terus kalau pemakaian ECU seragam di MotoGP itu bijimana…..akal akalan juga kan?
Baca lagi bro, spek teknis.
Itu termasuk ecu.
Spek ecu yg diperbolehkan spt apa.
Kalo pabrikan besar ecu nya udah sangat advance, ya gak adil kan, jd ecu dibuat spek yg setara secara teknis
Intinya sih pembatasan bukan diambil dari motor yg dijual dipasaran, tp dari spek yg diijinkan dlm race
Logo sponsor HOND di ARRC memang sesuatu…… Sama dengan pengaruhnya banner *HM di beberapa blogger..
Paham.?
Mungkin yg dimaksud @theea adalah balapnya ada bentuk bakunya, standar ya standar tapi ada kesetaran antar peserta.